Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 23 September 2019

5 Tips Membeli Baju Bayi, Disarankan Memilih yang Berbahan Polyflex


Berbelanja kebutuhan bayi yang akan segera lahir sangat menyenangkan kan mom? Anda mulai memilih-milih baju bayi dengan warna, corak, dan pernak-pernik tertentu agar bayi terlihat modis. Bayi yang baru lahir biasanya menggunakan baju dengan kain yang lembut. Namun, tidak menutup kemungkinan jika bayi juga mulai menggunakan kaos dengan kain yang sangat soft. 


Untuk bayi, upayakan memilih kaos yang mengandung bahan polyflex karena aman digunakan. Nah, yang jual polyflex sendiri sekarang ini sudah banyak, bisa Anda cari di internet dan beberapa  toko online. 

Tips Membeli Baju Bayi

Untuk membeli baju bayi, terkadang ada yang berlebihan lantaran tergiur dengan modelnya yang lucu. Saking banyaknya yang ingin dibeli, terkadang tanpa disadari Anda belanja secara berlebihan dan menghabiskan banyak uang, Padahal, keperluan bayi Anda belum terlalu banyak. Dengan begitu, sebaiknya Anda memperhatikan tips membeli baju bayi yang akan diuraikan di bawah ini.

  1. Jangan Membeli Baju Bayi Terlalu Banyak
Bayi akan tumbuh luar biasa cepat dalam minggu-minggu pertama setelah lahir. Dan baju-baju untuk ukuran bayi yang baru lahir biasanya hanya dapat digunakan dalam jangka waktu yang singkat.
Bahkan ada bayi yang terlahir dengan ukuran yang besar, sehingga baju-baju yang Anda beli sebelum bayi dilahirkan akan mubazir alias tidak terpakai. Dalam hal ini, upayakan tidak membeli baju bayi terlalu banyak.

  1. Pastikan Baju Bayi Mudah Dikenakan dan Dilepaskan
Bayi memiliki pergerakan tubuh yang sangat aktif, sehingga Anda perlu memberikan baju yang mudah dikenakan dan dilepaskan. Baju yang fleksibel ini upayakan memiliki resleting atau kancing agar mudah dilepaskan. Karena kasihan bayi Anda kalau mau buang air saja harus telanjang. Dalam hal ini, pastikan baju bayi Anda dapat mudah diakses, khususnya di bagian pantat agar Anda juga mudah melepaskan dan memakaikannya.

  1. Pilih Pakaian yang Mudah Dicuci
Sebelum membeli baju anak, coba lihat terlebih dahulu labelnya dan lihat prosedur pencucian. Beberapa bahan dasar baju bayi tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin cuci. Nah, untuk menghindari pencucian menggunakan tangan dengan alasan ibu belum mampu mencuci setelah melahirkan, maka belilah baju bayi yang dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Untuk bahan kain kaos bayi yang mudah dicuci ialah polyflex. Cobalah ibu mencari bahan kaos yang jual polyflex untuk pakaian sehari-hari bayi Anda. 

  1. Kenyamanan Bayi Prioritas Utama
Bayi akan mudah menangis apabila diberi pakaian yang tidak nyaman ketika digunakan. Meski Anda juga berupaya mencari baju yang nyaman untuk si kecil dengan bukaan kancing, resleting, dan karet elastis. Untuk mencari baju dengan bukaan yang telah disebutkan tadi, letaknya jangan terlalu dekat dengan kulit bayi alias jangan terlalu ketat. Dalam hal ini, carilah baju yang memiliki pelapis antara kulit si kecil dan resleting. 

  1. Bolehkah Memakai Pakaian Berlapis?
Bayi Anda boleh menggunakan pakaian berlapis apabila dalam keadaan cuaca yang dingin. Namun, penggunaan baju tersebut sebaiknya yang mudah dikenakan dan dilepaskan, seperti sweater dan jaket berkancing. Meski pun boleh menggunakan baju yang berlapis, tapi jangan terlalu banyak-banyak ya mom, nanti si kecil merasa gak nyaman.

Nah, demikianlah beberapa tips membeli baju untuk bayi yang baru lahir. Untuk pakaian kaos, sangat direkomendasikan membeli baju yang berbahan polyflex. Anda dapat mencari yang jual polyflex di toko-toko online dengan harga murah dan terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar