Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 28 September 2019

Acara Apa Saja yang Membuat Kamu Harus Pesan Nasi Tumpeng Cikini Sebagai Sajiannya?



Trend nasi tumpeng sepertinya naik lagi semenjak banyak online shop yang menjual paket tumpeng dengan model lucu dan beragam. Maka tidak heran jika banyak anak yang kemudian menginginkan tumpeng berbentuk karakter favoritnya di hari ulang tahun. Jika kamu membutuhkan nasi tumpeng, jangan khawatir ya karena pesan nasi tumpeng Cikini sekarang dapat dilakukan secara online dan barang akan diantarkan sesuai hari pemesanan.

Acara yang Menggunakan Tumpeng
Nah buat kamu yang memang ingin memesan nasi tumpeng sebagai konsumsi dalam acaramu, kamu bisa langsung menghubungi jasa pembuatan tumpeng untuk berkoordinasi mengenai pilihan paket tumpeng yang terdiri dari bentuk, nasi, lauk, dan juga harga. Lalu apa saja sih sebenarnya acara yang tepat untuk menggunakan tumpeng? Simak ulasannya ya!

  1. Pernikahan
Yap benar, pernikahan adalah salah satu acara yang cocok jika terdapat nasi tumpeng. Tumpeng ini bisa digunakan sebagai pengganti kue tart pernikahan. Selain bentuknya yang unik dan bagus, secara simbolik nasi tumpeng adalah perwujudan rasa syukur dan tentu saja penuh harapan dari kedua belah pihak untuk mewujudkan apa saja yang ingin dicapai dalam pernikahan.

  1. Khitanan
Acara selanjutnya adalah sunat atau khitan. Jika kamu memiliki saudara laki-laki, pasti akan banyak acara salah satunya adalah tasyakuran ketika khitanan. Untuk acara seperti ini memang yang paling tepat membeli nasi tumpeng untuk konsumsi seluruh anggota keluarga beserta pihak-pihak yang membantu.

  1. Tasyakuran
Acara tasyakuran dapat dilakukan untuk berbagai tujuan. Salah satunya ketika mendapatkan suatu prestasi atau keuntungan atau ketika selamat dari sesuatu yang membahayakan. Pastinya ketika ada acara tasyakuran, harus ada nasi tumpeng dengan berbagai rasa dan varian lauknya. Bahkan acara yang paling identik dengan nasi tumpeng adalah tasyakuran.

  1. Opening Acara
Apapun acara yang sedang kamu pegang, pasti ada yang namanya opening. Ketika opening ceremony, pasti akan ada yang namanya proses pemotongan tumpeng sebagai awal dimulainya acara untuk beberapa hari kedepan. Nah buat kamu yang belum pesan, segera pesan nasi tumpeng Cikini ya. Kamu bisa memilih berbagai varian.

  1. Peresmian
Acara peresmian yang terbilang formal juga dapat menggunakan nasi tumpeng sebagai konsumsi sekaligus simbolis. Biasanya peresmian toko, gedung, bangunan, dan segala macamnya yang membutuhkan upacara peresmian. Tumpeng hadir sebagai bagian untuk harapan dan do’a atas keberlanjutannya apa yang diresmikan.

  1. Ulang Tahun
Ulang tahun sekarang menjadi acara yang sering menggunakan nasi tumpeng. Ulang  tahun yang menggunakan nasi tumpeng bisa ulang tahun sendiri, kelompok, organisasi sampai perusahaan. Dengan menggunakan nasi tumpeng, sebenarnya kamu lebih hemat biaya untuk konsumsi undangan.

Tinggal pesan satu tumpeng dengan ukuran yang sudah kamu sesuaikan dengan tamu undangan, kamu tidak perlu untuk menyiapkan berbagai jenis masakan. Tumpeng sendiri sudah tersedia dengan berbagai macam lauk. Selain itu, dengan makan bersama menggunakan tumpeng dapat mempererat hubungan diantara anggota atau teman.

  1. Upacara Adat
Sebenarnya nasi tumpeng syarat akan nilai-nilai adat. Bahkan bentuk sampai lauknya memiliki nilai-nilai filosofis yang menggambarkan harapan dan kebaikan. Maka tidak heran jika nasi tumpeng banyak digunakan untuk upacara adat.

Baik upacara adat untuk desa, kelahiran anak, tolak bala, sampai untuk harapan atas kebahagiaan dan lain sebagainya. Seperti yang kita tahu bersama bahwa Budaya Jawa memiliki upacara adat yang beragam.



Demikian beberapa acara yang biasanya menggunakan nasi tumpeng sebagai hidangan sekaligus simbolis. Jika kamu menyelenggarakan acara tersebut, pastikan untuk pesan nasi tumpeng Cikini yang sesuai dengan acara. Karena tentu nasi tumpeng ulang tahun akan berbeda dengan nasi tumpeng untuk peresmian. Pesan sesuai tema acara, konsep, jumlah tamu, selera, lauk dan pastinya harga. Semoga ulasan tadi bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar