Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 02 September 2019

TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA BAGI ANDA YANG SUKA DI DEPAN KOMPUTER

Dalam kehidupan kekinian seperti saat ini Laptop / Computer telah jadi barang yang penting buat kehidupan seharian. Manusia tidak dapat dipisah dengan yang namanya computer untuk lakukan kerjaannya, belajar, atau untuk sekedar bermain game saja. Tetapi tahukah anda, jika kelamaan di muka computer bisa memunculkan efek negatif buat kesehatan anda, khususnya kesehatan mata anda. Bukan itu saja, menyusutnya kegiatan badan bisa membuat badan anda tidak membakar kalori hingga bisa menjadi timbunan lemak serta membuat anda kegemukan bahkan juga obesitas.


Radiasi gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh monitor computer atau laptop bisa mengakibatkan mata alami kecapekan dan masalah mata yang lain. Karena lain kelamaan duduk di muka computer ialah sakit kepala / pusing, sakit leher serta pinggang, pundak pegal serta ada banyak yang lain. Tetapi bila pekerjaan anda seharian ialah di muka monitor monitor computer anda butuh lakukan beberapa panduan berikut ini supaya aspek kesehatan badan anda dan mata anda selalu terbangun.

Tersebut panduan memperhatikan kesehatan mata waktu di muka computer :

1. Kecerahan monitor monitor
Susunlah tempat serta kecerahan monitor monitor sesuai tempat yang paling nyaman buat anda. Jangan mengendalikan penampilan monitor jadi begitu cerah atau begitu gelap supaya anda tidak kesusahan dalam lihat monitor.

2. Pakai Screen Protector
Upayakan untuk menempatkan Screen Protector untuk kurangi pancaran radiasi dari monitor monitor ke mata anda, hingga tidak cepat membuat mata anda kecapekan waktu lihat monitor monitor.

3. Mengatur Jarak Pandang Mata
Susunlah jarak di antara mata dengan monitor, baiknya jarak mata dengan monitor yang aman ialah 50 - 100 cm. Jangan menempatkan monitor begitu dekat sama mata kita sebab akan membuat mata cepat capek.

4. Istirahatkan Mata
Dengan normal manusia akan berkedip sekitar 18 kali sepanjang satu menit, tetapi namun saat kita memandang monitor monitor mata kita akan jarang-jarang berkedip. Oleh karena itu upayakanlah tiap 1 jam istirahatkan mata sepanjang 5 menit saja tanpa ada menghadap monitor, supaya mata anda tidak gampang iritasi atau gampang capek. Lakukan Olahraga Mata jadi mencegah.

5. Alihkan Pandangan
Waktu memandang monitor mata anda cuma akan tertuju pada satu objek saja yakni monitor. Upayakanlah anda mengubah pandangan anda sesaat saja dari monitor, pandanglah panorama seputar anda khususnya pohon-pohon hijau bila ada. Ini dikerjakan supaya mata anda tidak cepat capek , serta dapat menyingkirkan pusing yang hinggap di kepala.

6. Mengonsumsi Buah serta Sayur
Buah-buahan yang mempunyai kandungan vitamin A benar-benar bagus serta baik buat kesehatan mata anda, perbanyaklah konsumsi sayur dan buah supaya anda tidak kekurangan vitamin A hingga anda tidak mempunyai masalah mata nanti.

7. Check Mata
Supaya anda ketahui bagaimana keadaan mata anda jangan pernah lupa untuk lakukan penelusuran mata (cek up) serta konsultasi pada dokter spesialis mata. Upayakanlah tiap 3 bulan sekali anda periksakan keadaan mata anda, bila satu waktu anda memiliki aduan maka selekasnya mendapatkan perlakuan yang pas dari ahlinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar