Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 27 November 2019

Alat Make Up Untuk Kecantikan


Cara mempercantik diri kini sangat beragam, mulai melakukan perawatan wajah hingga ke tahapan yang instan yaitu merias diri menggunakan make up. Para remaja utamanya berlomba-lomba mempercantik diri dengan make up agar lebih percaya diri, beberapa menggunakan make up tipis atau sering disebut make up no make up sebagian lagi menggunakan make up bold. Hal ini dinilai wajar mengingat kini kian beragamnya macam alat make up yang dijual, berbagai brand baik itu luar atau dalam negeri berlomba memasarkan produknya yang semakin lengkap, iklan yang dilakukan melalui media masa hingga melalui beauty vlogger dirasa sangat ampuh karena sebagian besar remaja menjadikan para beauty vlogger sebagai panutannya.

Menjamurnya alat make up ini menjadikan bahkan para pelajar yang dahulu pergi ke sekolah tanpa menggunakan make up kini menjadikan make up sebagai list wajibnya. Sah-sah saja sebetulnya selagi para remaja tersebut menempatkan make up pada tempatnya dan selagi tidak melanggar norma yang ada. Jika kamu baru mulai akan mencoba make up, beberapa tips bisa dilakukan diantaranya gunakan dulu alat make up yang simpel, banyak menonton tutorial dan review alat make up, dan banyak berlatih karena untuk menemukan make up yang sesuai dengan dirimu membutuhkan jam terbang tertentu. Lalu apa saja alat make up yang wajib kamu miliki sebagai pemula dalam hal make up? Ini dia

1. Sunscreen
Bagi kamu pengguna atau bukan pengguna make up, suncreen wajib masuk list kamu terlebih jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan. Hal ini akan mencegah kamu dari penuaan dini dan munculnya flek-flek hitam hingga mencegah terjadinya kanker akibat paparan sinar UV. Pilihlah sunscreen secara tepat, bila kamu masih di usia remaja pilihlah sunscreen dengan SPF yang tidak terlalu tinggi, pastikan juga ia melindungimu dari paparan UVA dan UVB.

Untuk lebih lanjutnya kamu dapat mengonsultasikan sunscreen apa yang cocok untukmu pada apoteker yang terdapat di drugstore langgananmu. Sunscreen bisa kamu gunakan sebagai primer make up sebelum menggunakan rangkaian make up-mu yang lain. Beberapa merk sunscreen yang banyak digunakan dan direview oleh beauty vlogger diantaranya sunscreen dari brand Biore, L’oreal Paris, Skin Aqua, dan Emina.

2. Cushion
Make up ini digunakan untuk menyamarkan noda di kulit dan meratakan warna kulit, jika kamu rasa tidak banyak yang harus ditutupi dari mukamu, pilihlah cushion dengan tingkat coverage yang rendah. Pemilihan cushion dibandingkan foundation ialah kebanyakan foundation memiliki tingkat coverage yang tinggi, selain itu pengaplikasian cushion lebih mudah dibandingkan foundation, dengan kemasan yang praktis juga dilengkapi spons untuk pengaplikasian cushion itu sendiri. Hal yang terenting ialah pilihlah cushion yang shade-nya sesuai, hal ini sangat penting untuk menciptakan look make up yang natural, selain itu pemilihan shade yang tepat juga untuk mencegah mukamu terlihat terlalu gelap atau bahkan menjadi abu-abu bila kamu memilih shade yang terlalu terang dari kulitmu yang sebenarnya.

Pemilihan cushion juga harus didasari tipe kulit kamu, jika kulitmu berminyak pilihlah cushion yang matte finish dan jika kulitmu kering pilihlah cushion dengan dewy finish, namun jika kulitmu kombinasi pilihlah finish apa yang kamu inginkan. Jika kamu berpikir lagi untuk membeli cushion karena beberapa cushion dijual dengan harga tinggi, berikut beberapa merk cushion yang cocok untuk para pemula dengan harga yang masih terjangkau diantaranya Pixy Dewy Cushion, Make Over, Emina Cushion, atau Madam Gie Cushion.

3. Loose powder
Loose powder digunakan agar cushion terset, dengan menggunakan loose powder dibandingkan compact powder, look mu akan terlihat lebih natural. Selain itu loose powder berfungsi agar menghindari munculnya minyak berlebih dan crack, jika kulitmu berminyak aplikasikan loose powder di seluruh bagian muka menggunakan brush, jika kulitmu kering aplikasikan loose powder di area bawah mata dan smile line dengan menggunakan spons, dan jika kulitmu kombinasi aplikasikan loose powder menggunakan brush di T-zone mu atau area dengan penghasil minyak tertinggi. Jika kamu ingin look yang sangat natural pilihlah loose powder yang transparan. Beberapa merk loose powder yang direkomendasikan ialah Fit me Maybelline, Innisfree (loose powder transparan), Emina, atau Make Over.

4. Eyebrow
Untuk yang satu ini, kamu perlu latihan dan jam terbang yang tinggi dalam pengaplikasiannya karena agak sulit untuk menyesuaikan dan mendapatkan look yang naturan. Mungkin eyebrow tidak terlalu diperlukan untuk kamu yang masih memiliki alis yang cukup tebal, namun jika kamu memiliki alis yang tipis kamu bisa gunakan eyebrow pencil bila diperlukan, atau gunakan brow mascara agar alismu terlihat lebih tebal. Untuk look yang natural, kamu bisa gunakan eyebrow pencil dengan warna grey, dark grey atau brown (untuk kamu dengan kulit terwang), untuk kamu yang berkulit agak gelap bisa menggunakan eyebrow pencil warna brown atau grey-brown. Rekomendasi merk eyebrow pencil yang bisa kamu gunakan untuk look naturalmu ialah maybelline (define and blend), atau gunakan brow mascara dari produk Maybelline.

5. Blush
Alat make up satu ini berfungsi untuk membuat wajahmu tampak lebih fresh yang diaplikasikan di pipi atau bagian tulang pipi di bawah mata, blush biasanya terdiri dari beberapa warna yang harus kamu sesuaikan dengan kulit wajahmu, koral, peach, mauve dan warna-warna serupa dapat digunakan untuk kamu dengan warna kulit agak gelap, untuk kamu yang memiliki kulit dengan warna terang bisa menggunakan warna yang telah disebutkan atau juga menggunakan warna pink, merah berry dan semacamnya. Aplikasikan blush menggunakan brush dengan ukuran yang tidak terlalu besar dengan merata dan pastikan diblend dengan sempurna. Untuk kamu dengan kantung mata atau mata panda dapat menggunakan blush tepat di area bawah mata untuk kesan lebih fresh.

6. Lipstik
Last but not least, ini yang sakral dan wajib kamu punya dan dibawa kemanapun kamu pergi. Ya! Apa gunanya menggunakan rangkaian alat make up di atas bila kamu melewatkan yang satu ini. Lipstik merupakan alat make up yang wajib ada di list mu, jangan khawatir bingung menentukan lipstik yang akan kamu beli karena lipstik berbagai merk dengan bentuk stick atau cream kini sudah banyak dijual dengan harga terjangkau, kamu bisa menggunakan warna-warna soft dan sedikit nude agar tampilanmu lebih natural. Jika kamu penggemar look make up korea, kamu juga bisa menggunakan lip tint yang akan memberi kesan menyegarkan tampilanmu.

Itu dia list alat make up yang wajib kamu miliki sebagai pemula, dari keseluruhan yang telah disebutkan jika kamu merasa terlalu banyak kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu, dan jangan lupa juga untuk membeli make up remover untuk mengakhiri hari make up mu. Lakukan juga pembersihan wajah menggunakan face wash agar menghindarimu dari masalah kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar