Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 12 November 2019

Inilah Cara Merawat Cat Motor Agar Tetap Kinclong



Buat pemilik kendaraan, turun hujan jadi momok. Faktanya, dia barusan membersihkan kendaraan di salon sekarang harus membersihkan . Walau sebenarnya harga menjaga kendaraan ke salon atau pencucian motor cukup dapat untuk jajan. Hingga, beberapa biker pilih untuk membersihkan sendiri tetapi hasilnya warna cat malah kusam.

Ada beberapa panduan, supaya kendaraan masih kinclong walau dicuci sendiri. Penting ialah pemilik kendaraan mempunyai waktu yang cukup untuk membersihkan motornya.

1. Jangan memakai detergenBanyak asumsi jika detergen dapat dipakai untuk membersihkan motor. Jikapun dipaksakan warna cat motormu akan mudah sirna jika motor seringkali dicuci dengan detergen. Langkah yang paling baik ialah memakai sampo motor yang ditujukan untuk kendaraan.

2. Membersihkan motor dengan menyeluruhSaat membersihkan motor pemilik kendaraan umumnya bersihkan body serta part-part yang kelihatan saja. Walau sebenarnya mesin serta elemen metal yang lain dapat juga dibikin kinclong. Triknya gampang memakai sikat gigi sisa serta kuas untuk sampai sudut-sudut sempit. Jauhi memakai sikat kawat yang malah membuat guratan.

Pakai sedikit bensin untuk hilangkan sisa oli yang melekat. Saat telah bersih beri polish wax.

3. Jauhi terserang air hujanGuyuran air hujan pada motor tidak bisa dibiarkan kelamaan melekat. Hal tersebut karena zat garam dari hujan yang berbentuk korosif akan membuat mesin berkarat serta cat motor jadi kusam. Diluar itu pemilik pun tidak bisa langsung mengelap motor saat masih basah sebab hujan. Hal tersebut karena debu-debu yang melekat membuat permukaan body lecet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar