Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 12 November 2019

Spesifikasi HP Vivo Y11 (2019) Turun Dibandingkan Seri Sebelumnya? Inilah Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi-HP-Vivo-Y11-(2019)-Turun-Dibandingkan-Seri-Sebelumnya-Inilah-Spesifikasi-Lengkapnya
Meskipun baru diluncurkan banyak yang mengatakan spesifikasi HP Vivo Y11 (2019) turun jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Apa saja spesifikasi yang dikatakan turun tersebut? Berikut adalah review lengkap dari seri baru Vivo Y11 (2019).


Apakah Spesifikasi HP Vivo Y11 (2019) Turun? Spesifikasi Lengkap Vivo Y11 (2019)
Vivo Y11 (2019) ini memang masih diluncurkan di Vietnam. Namun, perangkat entry level ini sudah banyak ditunggu-tunggu penggemar Vivo di seluruh dunia. Hal ini tak lain karena ponsel ini diklaim bisa menjadi andalan baru dari Vivo untuk ponsel kategori entry level.

Meskipun begitu, banyak review yang mengatakan jika spesifikasi HP Vivo Y11 (2019) turun jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Lalu apa saja yang minus? Berikut ini adalah review lengkap yang berhasil dirangkum oleh https://www.harapanrakyat.com/ .

1. Desain Vivo Y11 (2019)
Jika dilihat dari bagian luarnya, desain yang digunakan oleh seri Y11 dari Vivo ini tidak jauh berbeda dengan seri Y12. Desainnya tampak elegan dengan tampilan kamera dan fingerprint di bagian belakangnya.

Sedangkan di bagian depan layar, penggunaan snotch berjenis waterdrop di bagian tengah memang cukup mengganggu. Namun secara keseluruhan tidak berpengaruh pada tampilan mewahnya.

2. Performa Vivo Y11 (2019)
Dari segi performa, tidak sepenuhnya spesifikasi HP Vivo Y11 (2019) turun jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan chipset Snapdragon 439 yang memang sudah banyak dibekalkan pada ponsel sekelas Vivo Y11 ini.

Performa ponsel ini memang tidak sekuat ponsel lainnya. Apalagi jika disandingkan dengan kapasitas RAM yang sama. Untuk Vivo Y11 ini memang sudah menggunakan RAM sebesar 3GB. Sayangnya, penyimpanan internal yang diberikan hanya sebesar 32GB.

Meskipun begitu, Anda tak perlu khawatir karena kombinasi ini sudah lebih dari cukup untuk mendukung performa penggunaan sehari-hari. Apalagi memori internal yang digunakan ini juga masih bisa diperbesar dengan menggunakan microSD.

Kekuatan peforma Vivo Y11 ini salah satunya juga didukung oleh faktor perangkat lunaknya. Penggunaan sistem operasi android Pie 9 yang dikombinasikan dengan Funtouch OS 9.1 menjadikan ponsel ini tetap bertenaga.

3. Layar Vivo Y11 (2019)
Berlanjut ke bagian depan layar. Vivo Y11 (2019) ini sudah menggunakan layar HD+ sebesar 6.35 inchi. Dari layar ini juga bisa ditampilkan gambar dengan kualitas resolusi mencapai 720 x 1544 pixel LCD. Dengan begitu tampilan layarnya tampak lebih cerah dan tajam dengan detail yang terbilang baik.

4. Kamera Vivo Y11 (2019)
Selanjutnya adalah dari aspek fotografi. Jika dibandingkan seri sebelumnya, bisa dibilang inilah yang dikatakan spesifikasi HP Vivo Y11 turun dari seri sebelumnya. Hal ini karena memang fitur fotografinya mengalami penurunan jika dibandingkan seri Vivo lain yang juga baru dirilis seperti Y12.

Hal ini salah satunya karena, berbeda dengan seri Vivo sebelumnya yang sudah menggunakan triple camera, Vivo Y11 ini justru hanya menggunakan dual camera. Namun meskipun hanya menggunakan dual kamera, hasil gambar yang dihasilkan pun tak kalah dengan ponsel lainnya.

Lensa utama yang dipasang pada ponsel ini memiliki resolusi 13MP yang didukung dengan kamera kedua beresolusi 2MP. Untuk kamera utama ini terdapat mode HDR yang masih memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan kualitas baik, dengan hasil jernih dan tajam.

Sedangkan untuk Anda yang gemar selfie, kamera depan yang beresolusi 8MP ponsel ini akan membuat hasil selfie Anda tampak luar biasa. Apalagi dengan dukungan fitur AI beauty dan fitur lain yang bisa mendukung selfie Anda agar menghasilkan gambar berkualitas terbaik.

5. Fitur Keamanan
Dari segi keamanan, ponsel ini sudah terbilang baik dengan penggunaan sensor fingerprint. Penempatan sensor fingerprint di bagian belakang layar juga menjadi keuntungan tersendiri untuk memudahkan Anda membuka akses pada ponsel ini.

6. Daya tahan baterai Vivo Y11
Fitur terakhir yang sangat diunggulkan dari ponsel ini adalah kapasitas daya baterainya yang terbilang sangat besar untuk ukuran ponsel kelas menengah. Dengan kapasitas daya sebesar 5000mAh. Meskipun tidak didukung dengan fitur fast charging, namun daya sebesar ini bisa mendukung penggunaan mobile Anda lebih lama tanpa diisi ulang.

Itulah tadi penjelasan lengkap tentang fitur dan spesifikasi HP Vivo Y11 (2019). Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan jika tidak semua spesifikasi HP Vivo Y11 (2019) turun dibandingkan seri sebelumnya. Meskipun pada aspek kamera mengalami penurunan, namun aspek lain tetap diunggulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar