Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 11 November 2019

Tiga Perkembangan Teknology Yang Telah Merubah Cara Kerja



Beberapa waktu tekahir, berlangsung perkembangan yang benar-benar relevan dalam perubahan tehnologi. Contohnya saja kita lihat hp yang sedang kamu pegang atau kamu punya. 5 tahun waktu lalu, masih ingat benar "jidat" serta "dagu" hp yang begitu saja. Cuma dalam periode waktu 4 tahun, sekarang hp berlomba untuk membuat hp dengan "jidat" serta "dagu" yang hampir tidak ada. Bezel-less tuturnya.

Nah, itu baru pada 1 industri. Banyangkan bila perubahan tehnologi berlangsung pada hampir tiap bidang industri. Bila perkembangan tehnologi pada hp saja dapat mengubah rutinitas kamu seharian, bukan mustahil jika tehnologi yang lain dapat untuk mengubah rutinitas kerja kamu.

Yuk cari info, kurang lebih tehnologi apa yang dengan kamu sadari ataukah tidak sudah mengubah skema kerja kamu seharian.

3 tehnologi yang dapat mengubah langkah kerjamu.

1. IoT (Internet of things)

Kehidupan kamu seharian tidak serta mungkin untuk saat ini "tidak dapat" tanpa ada internet. Pikirkan perkerjaan kamu seharian tanpa ada internet. Ingin teleconference, e-meeting, atau sekedar hanya searching arti asing yang belum kamu paham.kamu mengerti, semua perlu internet.

Awalannya banyak yang memiliki pendapat jika hadirnya internet bisa membuat generasi yang "malas". Tuntutan akan semuanya ang serba "instant" contohnya. Dahulu, kamu harus buka kamus bhs. inggris untuk tahu makna kata yang asing. Tetapi, sesudah internet ada, tinggal bertanya mbah Google, usai.

Apa kamu sepakat bila intenet dapat membuat generasi yang "malas"?

Yang katakan sepakat, apa faktanya? Yang tidak sepakat, harus juga punyai fakta dong. Catat pendapat kalian mengenai "internet membuat malas" di kotak kometar ya.

Sebetulnya, di balik permasalahan "hal yang serba instant", ada arti "efisiensi" yang tersembunyi. Ya, internet tawarkan efisiensi kerja yang sampai kini orang mencari. Tulis pertanyaanmu serta internet akan memberi jawabannya. Kamu tak perlu membuka buku, cari satu demi satu dll. Efektif.

Nah, ini lah yang dengan mencolok mengubah langkah kamu kerja.

Dengan perubahan tehnologi yang belum memberikan titik statis, internet di bawa serta ke level yang tambah tinggi. Ke beberapa benda seharian. Arloji, lampu rumah, serta rice-cooker. Itu yang personal. Untuk jangkauan yang semakin besar , traffic lamp, sampai di kolam ikan, ada internetnya.

Bukan hanya manusia saja yang dapat rasakan faedah internet, hewan, tumbuhan, juga dapat rasakan faedah dari internet. Arti ini seringkali kita dengar dengan frase Internet of things atau bahasa Indonesianya ialah internet untuk semuanya.

Apa kamu telah rasakan faedah dari hadirnya tehnologi internet of things?

2. Layanan transportasi "Online"
Layanan transportasi "Online". Ada kata "online" bukan bermakna saat kamu menggunakan layanan transportasi online pergi kesekolah melalui jaringan wifi. Tidak. Bukan transportasi nya melalui jaringan kabel fiber optik. Tidak. Kata "Online" diberi sinyal petik sebab memang tidak mengubah makna kata transportasi. Medium serta triknya masih sama yakni dengan motor dan mobil. Namun, langkah pemesanannya yang berlainan.

Tak perlu teriak "abang ojek abang ojek" agar tumpangan. Cukup duduk manis sekalian pesan ojek online melalui aplikasi mobile di hp kamu. Bak raja atau ratu.

Tapi apa kamu sadar jika layanan transportasi "online" mengubah langkah kamu kerja?

Jawabannya sama. Efisiensi. Untuk orang yang mempunyai mobilitas pekerjaan tinggi. Hadirnya layanan transportasi "online" di rasa benar-benar menolong. Kamu tak perlu cari tempat parkir yang semakin hari semakin susah sebab menambahnya volume kendaraan. Kamu tak perlu membayar uang parkir. Pokoknya, "ease your life".

3. E-money
Tehnologi paling akhir yaitu E-money. Di Indonesia, pasar e-money sedang panas-panasnya. Tiga pemain besar (Go-pay, OVO, Dana) ditambah satu produk BUMN (link saja) sudah memeriahkan panasnya pertandingan e-money ini.

Benar-benar panasnya sampai ada arti "bakar-bakar uang". hahahahaha

Hadirnya e-money ikut menggerakkan terciptanya transaksi "cash-less". Dengan keinginan, peredaran uang palsu bisa didesak. Itu sebab keinginan akan uang tunai makin sedikit.

Coba kalkulasi, dalam satu bulan paling akhir, telah berapakah banyak e-money yang kamu gunakan untuk pekerjaan konsumtif?

Sebetulnya, apa E-money sendiri itu adalah hal baru?

E-money itu bukan hal baru. Tapi, e-money yang belakangan ini banyak dikembangkan serta dipakai dapat disebut peningkatan dari e-transaction. Cara transaksi dengan menggesek kartu credit / debet kamu.

Tapi, siapa yang dapat menduga, bila peningkatan e-moeny dapat secepat ini dengan penetrasi pasar yang dapat disebut cukup cepat?

Jawabannya kembali lagi, efisiensi.

Dari ke-3 tehnologi di atas, mana tehnologi yang paling mengubah rutinitas kamu kerja? IoT, Layanan transportasi Online, atau E-money ? Tuliskan pada kolom komentar ya!

Dari ke-3 tehnologi yang telah disebut barusan, ada satu garis merah yang menyebabkan perubahan dan penetrasi pasar yang lumayan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar