Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 21 November 2019

Tips Backpacker ke Malang Menggunakan Kereta Api !

Tips-Backpacker-ke-Malang-Menggunakan-Kereta-Api-!
Salah satu kota yang saat ini cukup populer dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisatawan lokal adalah kota Malang. Seperti diketahui bersama, ada cukup banyak destinasi wisata menarik yang ada di kawasan tersebut, mulai dari wisata sejarah, wisata keluarga, wisata alam dan yang lainya. Selain itu, hal yang menarik dari kota ini adalah, biaya untuk berlibur ke lokasi tersebut, juga tidak terlalu mahal. Anda yang saat ini mempunyai budget terbatas dan ingin bepergian secara nyaman, maka ini akan menjadi kesempatan yang tepat. Namun sebelumnya, perhatikan beberapa hal berikut ini :  

1.             Cari tahu jadwal keberangkatan 
Sebelum berlibur, maka hal yang pertama yang akan dilakukan adalah menyusun kegiatan liburan itu sendiri. Disini Anda akan menentukan, berapa lama Anda akan berlibur, kapan akan berlibur, dan berapa kisaran biaya yang akan dikeluarkan. Umumnya lama liburan ini, akan berhubungan erat dengan kapan waktu traveling itu sendiri. Jika kegiatan traveling tersebut dilakukan pada akhir pekan, maka Anda hanya mempunyai 1 hingga 2 hari saja. Lain halnya jika Anda berlibur pada saat musim liburan atau mengambil cuti. Maka jangka waktu libur sedikit lebih panjang. 

          Pilih rute dan jenis kereta api 
Setelah kegiatan traveling sudah dipersiapkan, dan karena kali ini Anda akan berlibur menggunakan kereta api, maka hal berikutnya adalah mencari rute dan jenis kereta api. Saat ini ada beberapa rute kereta api yang melayani rute menuju Malang. Anda yang saat ini tinggal di Bandung misalnya, tidak ada salahnya jika menggunakan KA Mutiara Selatan yang nyaman. Disebut nyaman, karena dalam 1 rangkaian gerbong, Anda akan menemukan 2 jenis kereta api, yaitu jenis eksklusif dan jenis ekonomi. Untuk masalah kenyamanan, tidak perlu khawatir, karena di setiap gerbong sudah tersedia fasilitas AC, TV, toilet, bagasi kabin, dan juga stop kontak. Sedangkan di gerbong eksklusif, tersedia layanan tambahan, yaitu bantal dan selimut tambahan, dengan kursi yang dapat diatur. 

Karena jenis gerbong yang ada pada kereta api yang satu ini beragam, maka harga tiket yang ditawarkan juga beragam, mulai dari 185 ribuan rupiah hingga 465 ribuan rupiah. Itu sebabnya, Anda dapat memilih jenis gerbong yang tepat, dan tentunya sesuai budget.   

        Cari tahu penginapan yang tepat
Selain memperhatikan transportasi yang akan digunakan, Anda juga dapat memilih dan memperhatikan penginapan yang akan digunakan. Pilih penginapan yang sesuai dengan budget yang telah ditentukan sebelumnya. Saat ini di kawasan Malang, tidak hanya terdapat aneka hotel cantik, dan berbintang saja. Namun hotel atau penginapan kecil lainnya juga cukup banyak bermunculan. Anda yang mempunyai budget terbatas, tidak ada salahnya jika mulai mencari hotel budget, atau hotel yang menawarkan fasilitas menarik, dengan harga yang tidak terlalu mahal. Akan lebih baik, jika lokasi penginapan dekat dengan beberapa lokasi wisata kuliner atau setidaknya rumah makan. Ini yang akan membuat budget Anda jadi lebih hemat.  

       Tentukan destinasi wisata 
Mengingat ini adalah kegiatan traveling, maka kali ini, Anda juga mulai mencari aneka destinasi wisata menarik yang ada di kawasan Malang. Sedikit tips tambahan untuk Anda, ketika akan mencari penginapan adalah, sesuaikan dengan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Akan lebih baik jika Anda memilih penginapan yang berdekatan dengan beberapa objek wisata. Sehingga ketika Anda lelah, dapat pulang ke penginapan secara langsung.    

97640704.           Cari tahu kuliner yang akan dikunjungi
Mengunjungi 1 kawasan wisata, kurang lengkap, jika tidak mengunjungi objek wisata kuliner. Di Malang ini, ada beberapa kuliner yang harus dicoba, seperti orem-orem, bakso bakar, cwie mie Malang, Sego Goreng Mawut, dan yang lainnya. Tentu saja, aneka kuliner tersebut tersebar di sekitaran kota Malang. Kali ini, tidak ada salahnya jika Anda melakukan pencarian terlebih dahulu, sebelum berangkat. Sehingga ketika sampai ke Malang, Anda tahu kemana akan mencari kuliner tersebut.  

Untuk mempermudah Anda dalam melakukan pencarian jenis kereta api, tiket, jadwal keberangkatan dan yang lainnya, tidak sulit. Saat ini Anda dapat menggunakan aplikasi booking tiket online, untuk membelinya. Tidak hanya itu, dalam aplikasi tersebut, Anda juga akan menemukan aneka penginapan menarik, lokasi rumah makan, termasuk penyewaan kendaraan, selama traveling ke Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar