Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 12 Desember 2019

Resep Brownies Kukus Coklat

Resep-Brownies-Kukus-Coklat

Brownies adalah salah satu cemilan manis yang di panggang yang berasal dari amerika, resep brownies awalnya pertama muncul di media cetak pada awal abad ke 20 yang mmerupakan resep dari fanny farmer pada tahun 1905, dia mengadaptasi resep kue coklat yang dijual di beberapa bar yang di panggang dalam wajan persegi panjang. Brownies ini lebih di sebut dengan kudapan manis dibandingkan dengan “kue” karena brownies ini merupakan kue dengan ukuran yang kecil sehingga sering dibilang kudapan atau cemilan, karena tidak seperti kue yang dimakan dengan garpu atau sendok. Kue ini diberi nama brownie karena memiliki warna coklat tua. Banyak sekali legenda kenapa brownies ini bisa tercipta, tapi satu legenda yang paling terkenal adalah dimana ada seorang koki yang secara keliru menambahkan cokelat leleh ke dalam sekumpulan biscuit yang sedang di masak oleh koki lain. Adapun cerita lain yang menceritakan bahwa brownies itu tercipta saat seorang ibu rumah tangga di bangor, maine yang membuat kue cokelat tetapi dia lupa menambahkan bubuk kue sehingga kue tidak mengembang seperti kue pada umumnya, tetapi dia tidak membuang kue tersebut dan dia memotong2 kue tersebut dan menyajikannya dengan bentuk yang sudah terpotong-potong kecil. Ahirnya resep brownies ini semakin berkembang dan bahkan brownies sekarang ini sudah banyak jenisnya.

Brownies itu memang identik dengan kue yang di panggang, tapi jika kalian tidak memiliki panggangan atau oven kalian bisa membuat brownies dengan cara di kukus. Tenang saja brownies kukus juga tidak kalah enak dengan brownies yang di panggang, tidak percaya? Kalian bisa membuat sendiri loh brownies kukus ini.jika kalian penasaran dengan brownies kukus kalian bisa membuatnya sendiri, disini kami akan memberikan kalian resep brownies kukus yang pastinya kalian akan takjub akan rasanya yang mendobrak lidah dan kalian pasti bakalan ketagihan! Cuk cek resep brownies kukus yang enak ini!

Kalian suka brownies coklat kan? ini adalah resep brownies untuk kalian para pecinta coklat. Pertama kalian siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, bahannya yaitu:

- DCC
- Butter
- Minyak goreng
- Telur ayam
- Gula pasir
- Cake emulsifier
- Garam halus
- Vanilla paste
- Tepung kunci
- Bubuk coklat
- Baking powder
- SKM
- Coklat paste
- Keju

Pertama-tama siapkan Loyang untuk brownies kemudian olesi Loyang dengan margarin kemudian alasi Loyang dengan kertas roti sambil mempersiapkan semuanya kalian bisa sambil memanaskan pengukus yang akan digunakan. Kemudian kalian bisa melelehkan DCC, kemudian setelah meleleh masukan mentega (butter) dan aduk sampai mentega ikut melleh. Tambahkan minyak goreng secukupnya kemudian di aduk kembali sampai merata, dinginkan campuran tersebut di dalam suhu ruang.. campurkan telur ayam, gula pasir, cake emulsifier, garam halus kemudian kocok menggunakan mixer sampai adonan mengembang dan sedikit kental tambahkan vanilla paste dan lanjutkan kembali mengocok sebentar saja, kemudian pengocokan dilakukan dengan kecepatan yang rendah dan masukan tepung kunci, bubuk coklat, baking powder, SKM dan Coklat Paste. Kemudian kocok sampai merata. Kemudian adonan yang sudah merata bisa dimasukan kedalam Loyang secara perlahan. Kemudian taburi toping yang kalian inginkan bisa keju ataupun mesem. Masukan Loyang kedalam pengukus yang sudah kalian panaskan. Agar air tidak jatuh lagi ke brownies kalian, sebaiknya tutup panci diberi lapisan kain agar airnya tidak jatuh lagi kedalam kue kalian.

Selanjutnya tunggu kue kalian matang, dan kalian bisa langsung mengeluarkan brownies dari loyangnya. Mudah banget bukan cara bikin brownies kukus? Yuk tunggu apalagi kita cobain sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar