Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 23 Januari 2020

Dari Bandung Mau ke Jogja? Naik Kereta Aja Yuk!

ke-Jogja-dari-Bandung-naik-sepur-bebas-macet

Jogja adalah suatu provinsi yang berada di Pulau Jawa yang letaknya berdekatan dengan Provinsi Jawa Tengah. Yogyakarta atau biasa disebut orang dengan sebutan Jogja ini merupakan kota dengan sejuta kenangan yang diberikan oleh para anak muda di sana. Kota yang memiliki berbagai fasilitas untuk urusan kehidupan yang sangat kompleks dengan wilayah yang relatif kecil. Jogja menjadi Provinsi yang di primadonakan karena memiliki aset yang sangat luar biasa. 

Jogja memiliki berbagai fasilitas pendidikan yang luar biasa, salah satu contohnya adalah Universitas Gajah Mada yang merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Selain itu juga masih banyak sekali universitas yang juga menjadi idola para pelajar Indonesia baik swasta maupun negeri seperti UNY, UII, dan lain sebagainya. 

Jogja juga menjadi kawasan yang sangat berpotensi menjadi kawasan wisata yang menjadi favorit para pelancong. Jogja memiliki berbagai macam tempat wisata seperti tempat wisata alam, tempat wisata sejarah, edukasi, dan lain sebagainya. Selain sebagai tempat wisata, Jogja juga menjadi pusat para pebisnis untuk mengembangkan berbagai macam bisnisnya sehingga banyak orang yang memilih bekerja di Jogja. 

Anda juga bisa berwisata kuliner di Jogja, karena memiliki berbagai macam makanan khas yang bisa Anda cicipi bersama dengan orang-orang terkasih. Di Jogja juga banyak sekali tempat penginapan yang dibangun untuk keperluan para pendatang baru di Jogja yang memiliki keperluan baik bersekolah, berwisata maupun berbisnis. 

Dengan banyaknya para pengunjung yang mendatangi Kota Jogja maka banyak juga fasilitas transportasi yang diciptakan untuk memberikan kemudahan akses bagi para pendatang di Provinsi Istimewa ini. Saat ini sudah banyak dibangun terminal, stasiun dan juga bandara yang berguna sebagai tempat datangnya para pendatang. 

Selain banyak pengunjung dan pendatang ke Jogja, banyak juga orang Jogja yang pergi ke luar Jogja untuk sekedar berlibur, bersekolah, atau untuk bekerja dan berbisnis. Salah satu tempat yang banyak digunakan untuk bersinggah orang Jogja ini yaitu Kota Bandung. Bandung juga memiliki banyak sekali tempat wisata, lapangan pekerjaan, dan juga tempat belajar yang baik. Banyak universitas di Bandung yang menjadi favorit bagi para pelajar seperti ITB, IPB, dan lainnya. 

Dengan relasi antar kota yang sangat baik ini, maka Pemerintah juga menyediakan berbagai alat transportasi sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan mereka. Salah satu alat transportasi yang favorit bagi mereka yang dari Bandung ke Jakarta adalah menggunakan Kereta atau bisa disebut dengan sepur. Anda bisa ke Jogja dari Bandung naik sepur bebas macet karena, tidak seperti alat transportasi darat lainnya yang menggunakan jalan umum yang juga digunakan oleh alat transportasi lain sehingga harus berebut jalanan. 

Kereta Api memiliki jalur perlintasan sendiri berupa rel yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga hanya digunakan oleh alat transportasi jenis kereta api saja. Jika Anda perhatikan jika kereta melewati jalan raya bukan kereta apinya yang mengalah tetapi kendaraan lain bukan ? karena itulah kereta api menjadi alat transportasi yang bebas macet. 

Anda bisa ke Jogja dari Bandung naik sepur bebas macet dan juga lebih tepat waktu karena memiliki jalur sendiri dan kecepatan yang sudah ditentukan sehingga lebih tepat waktu. Selain itu kereta api berbeda dengan alat transportasi udara ataupun alat transportasi laut yang sangat berpengaruh dengan keadaan cuaca yang buruk sehingga banyak terjadi penundaan jam berangkat. Kereta api lebih ramah dengan cuaca, sedikit kemungkinan kereta api mengalami penundaan keberangkatan. 

Dengan menggunakan Kereta api Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan alat transportasi lain. Kereta api memiliki harga yang relatif murah bisa karena kelasnya atau karena subsidi. Anda bisa memilih kereta api sesuai dengan kelas yang Anda inginkan, untuk kelas ekonomi bisa lebih murah namun yang eksekutif kan memberikan Anda pengalaman berkereta dengan nyaman. Untuk Anda yang dari Bandung ke Jogja, bisa menggunakan kereta api Lodaya, Argo Wilis, Turangga, Malabar, dan kereta Mutiara Selatan. Harganya mulai 240 sampai 500 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar