Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 05 Maret 2020

3 Tips Mengkombinasikan Baju dan Kerudung

3-Tips-Mengkombinasikan-Baju-dan-Kerudung

Bagi seorang wanita, memilih outfit yang tepat untuk berbagai aktivitas sehari-hari adalah sesuatu yang sangat penting. Pemilihan serta padu padan outfit yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin tampak cantik dan bisa membuat lebih percaya diri. Bagi Anda yang menggunakan hijab, pemilihan dan padu padan outfit bukan hanya seputar baju dan aksesoris saja melainkan juga perlu memperhatikan bagaimana kombinasi warna baju dan kerudung yang serasi agar tampilan Anda bisa semakin cantik. 

Untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara memadu padankan baju dengan kerudung atau hijab Anda, beberapa tips berikut bisa Anda coba atau praktekkan.

1. Miliki kerudung dengan warna netral

Bagi Anda yang masih sering kebingungan untuk memadu padankan antara kerudung dengan baju, Anda bisa memilih warna-warna kerudung yang cenderung netral agar lebih aman. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang baru mulai berhijab dan belum memiliki koleksi warna kerudung yang terlalu banyak.

Lebih baik Anda mengutamakan untuk memiliki warna-warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu terlebih dahulu. Warna-warna semacam ini bisa cocok untuk Anda gunakan dengan baju-baju berwarna apapun dan akan tetap sesuai meskipun Anda memakai warna cerah ataupun warna gelap. Warna-warna kerudung yang netral seperti ini juga akan membuat Anda tampil cantik namun tetap simple dan tidak terkesan berlebihan.

2. Pilihan kerudung motif atau polos

Selain bisa memadu-padankan kombinasi warna baju dan kerudung yang serasi, Anda juga bisa memadu-padankan dengan memperhatikan motif yang dimiliki oleh baju atau kerudung Anda. Pemilihan motif ini cukup penting agar tampilan Anda tidak memberikan kesan terlalu ramai atau berlebihan.

Misalnya jika Anda akan menggunakan pakaian dengan motif atau aksen yang cukup ramai, maka Anda bisa mengkombinasikannya dengan kerudung yang polos saja agar orang-orang bisa lebih terfokus pada aksen atau motif yang ada di pakaian Anda. Begitu pula sebaliknya, jika Anda menggunakan baju dengan desain yang polos dan model yang simple, Anda bisa menambahkan aksen dengan memakai kerudung yang memiliki motif agar tampilan Anda tidak tampak membosankan.

Hindari menggunakan pakaian dengan model dan aksen yang ramai dengan kerudung yang memiliki motif karena hal ini bisa membuat penampilan Anda terlalu ramai dan terkesan berlebihan. Namun Anda juga harus menghindari kombinasi baju yang terlalu polos dan simple dengan kerudung tanpa motif karena akan membuat penampilan Anda terkesan membosankan.

3. Pilih bahan kerudung sesuai dengan baju

Sama halnya dengan baju, kerudung juga memiliki berbagai bahan yang bisa Anda gunakan sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Untuk memilih bahan kerudung apa yang ingin digunakan, Anda juga bisa menyesuaikan dan memadu-padankan dengan pakaian yang hendak Anda kenakan dan gaya yang ingin Anda ciptakan.

Jika ingin menggunakan baju dengan tema casual, Anda bisa memilih kerudung-kerudung dengan bahan yang nyaman dan terkesan santai seperti sifon atau ceruti. Namun jika Anda hendak memakai baju yang cukup formal atau bahkan glamour, Anda bisa menggunakan bahan kerudung dari satin yang bisa membuat Anda tampak lebih anggun dan mewah.

Itulah beberapa kombinasi warna baju dan kerudung yang serasi serta tips-tips lain yang bisa Anda lakukan untuk melakukan padu-padan bagi gaya berhijab Anda. Dengan padu-padan yang tepat, Anda bisa tampil semakin cantik dan anggun yang tentunya akan menambah rasa percaya diri Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar