Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 03 April 2020

Cara mengubah pdf ke word menggunakan google dokumen dan word


Pada artikel kali ini kami akan mengajarkan kaian cara mengubah PDF ke Word yang dapat diedit menggunakan Google Documents, Microsoft Word, atau Adobe Acrobat Pro. Ingatlah bahwa, untuk mengubah dokumen PDF kalian menjadi file Word yang koheren, PDF harus berasal dari dokumen berbasis teks, meskipun kalian mungkin dapat mengubah dokumen yang dipindai menjadi dokumen Word dalam beberapa kasus. Mengubah file PDF ke file Word sering mengubah pemformatan dan penempatan teks file.

Menggunakan Google Documents

1. Buka Google Documents. Buka https://docs.google.com/ di komputer kalian. Ini akan membuka halaman Google Documents kalian jika kalian masuk ke Akun Google kalian. Jika kalian tidak masuk, masukkan alamat email dan kata sandi kalian saat diminta. kalian mungkin harus terlebih dahulu mengklik Pergi ke Google Documents di tengah halaman. Satu peringatan menggunakan Google Documents untuk mengonversi PDF kalian adalah bahwa Google Documents tidak akan menyimpan foto PDF apa pun.
2. Klik tombol "Unggah" untuk mengunggah folder yang ingin kalian ubah. Bergantung pada pengaturan kalian, biasanya ada di sisi kanan atas halaman di bawah Galeri Template atau tepat di bawah gambar profil kalian.
3. Klik Unggah. ada di sudut kanan atas jendela "Buka file".
4. Klik Pilih file dari komputer kalian.
5. Pilih file PDF kalian dan klik Buka . Ini akan mengunggah file PDF ke Google Drive kalian dan membuka pratinjau setelah selesai mengunggah.
6. Klik Buka dengan . Itu di bagian atas jendela PDF. Menu tarik-turun akan muncul. Jika kalian tidak melihat kotak buka -bawah Open with , gerakkan mouse kalian ke bagian atas jendela.
7. Klik Google Documents . Opsi ini ada di menu drop-down. Melakukannya membuka PDF sebagai file Google Doc. Jika kalian tidak melihat Google Documents sebagai opsi pada menu, kalian dapat menambahkannya: klik Sambungkan lebih banyak aplikasi di menu, cari google docs, dan klik CONNECT di sebelah kanan opsi Google Documents.
8. Simpan PDF sebagai dokumen Word. Ini memungkinkan kalian untuk mengunduh versi Microsoft Word dari PDF ke komputer kalian:

- Klik File di sisi kiri atas halaman Google Documents.
- Pilih Unduh seperti pada menu drop-down yang dihasilkan.
- Klik Microsoft Word (.docx) di menu pop-out.
- Pilih lokasi penyimpanan dan / atau klik Simpan jika diminta.

Menggunaka Microsoft Word

1. Temukan PDF yang ingin kalian buka. Pergi ke lokasi PDF di komputer kalian.
2. Klik kanan PDF. Melakukannya akan meminta menu drop-down. Pada Mac, cukup klik PDF sekali dan kemudian klik File di sudut kiri atas layar.
3. Pilih “open with” atau “buka dengan” . terletak dekat bagian atas menu drop-down klik kanan. Daftar munculan akan muncul. Pada Mac, kalian akan menemukan opsi ini di dekat bagian atas menu File .
4. Klik Word . Opsi ini ada dalam daftar pop-out. Di Mac, kalian dapat mengklik Microsoft Word di sini.
5. Klik OK saat diminta. Ini akan memungkinkan Microsoft Word untuk membuka PDF sebagai dokumen Word.
6. Jika kalian mengunduh PDF dari online, kalian harus mengklik Aktifkan Pengeditan di bagian atas jendela dan kemudian klik OK lagi sebelum melanjutkan. Edit dokumen Word jika perlu. Seperti halnya konversi PDF apa pun, dokumen yang dikonversi mungkin tidak memiliki korespondensi halaman ke halaman yang sempurna karena jeda baris, jeda halaman, grafik, dan sebagainya; karena itu, beberapa penyesuaian manual mungkin diperlukan.
7. Simpan PDF yang dikonversi. Setelah Anda siap untuk menyimpan file yang dikonversi sebagai dokumen Word-nya sendiri, lakukan hal berikut:

- Windows - Klik File , klik Save As , klik dua kali PC ini , masukkan nama file, pilih lokasi penyimpanan di sisi kiri jendela, dan klik Simpan .
- Mac - Klik File , klik Simpan Sebagai , masukkan nama, pilih lokasi file, dan klik Simpan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar