Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 07 Mei 2020

Wajib Tahu! Jenis-Jenis Makanan Sehat untuk Lansia

Hellosehat.com

Sebagai perawat lansia, tentunya Anda harus mengetahui jenis-jenis makanan sehat mana sajakah yang diperbolehkan dikonsumsi oleh lansia. Kenapa demikian? Yap, ini karena para kaum lansia akan mengalami metabolisme tubuh yang semakin lama semakin melambat sehingga kalori yang dibutuhkan otomatis menjadi lebih sedikit. Maka dari itu, jangan sampai Anda salah memilih makanan untuk lansia karena tubuh mereka lebih memerlukan banyak nutrisi-nutrisi tertentu demi mencegah risiko diserang penyakit berbahaya. Nah, untuk Anda yang sedang mencari tahu jenis-jenis makanan apa saja yang sehat untuk lansia, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Makanan yang Mengandung Serat

Demi menjaga kesehatan tubuh para kaum lansia serta mencegah dari berbagai penyakit yang mengganggu, maka mengonsumsi makanan berserat menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Mengonsumsi makanan berserat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan menyehatkan tubuh mereka. Beberapa makanan berserat tersebut seperti gandum utuh, buah-buahan, dan sayur-sayuran.

Makanan Bervitamin

Selain makanan yang mengandung serat, beberapa makanan yang mengandung vitamin juga dibutuhkan tubuh, termasuk oleh kaum lansia. Beberapa jenis vitamin seperti vitamin K, vitamin A, dan juga vitamin C dapat membantu menjaga sistem metabolisme tubuh, menjaga kesehatan mata, dan juga dapat menjaga imunitas tubuh para lansia yang dapat diperoleh dari beberapa jenis makanan seperti sayuran hijau dan buah-buahan.

Makanan-Makanan yang Rendah Gula

Makanan rendah gula juga menjadi salah satu makanan sehat yang dapat dikonsumsi oleh para lansia, khususnya yang memiliki penyakit diabetes. Mengonsumsi makanan rendah gula bisa membantu menyehatkan tubuh dan tidak akan membuat gula darah naik untuk itulah direkomendasikan untuk dikonsumsi lansia. Beberapa makanan tersebut seperti roti gandum, susu low fat, nasi merah, dan makanan lainnya.

Makanan Suplemen

Jika dalam kondisi tertentu mengakibatkan para lansia tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan-makanan sehat yang sudah dituliskan di atas, maka mengonsumsi makanan bersuplemen menjadi pilihan terbaik. Ini karena makanan bersuplemen mengandung mineral dan vitamin yang bagus untuk tubuh. Namun, sebelum mengonsumsinya, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Itulah dia jenis-jenis makanan sehat yang direkomendasikan untuk para kaum lansia agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya yang mungkin sangat rentan mengancam orang-orang usia lanjut. Jangan lupa cek juga https://homecare24.id/layanan/menjaga-lansia untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar