Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 19 Juni 2020

Selektif Memilih Kaos untuk Bulu Tangkis, Ini 3 Cara yang Perlu Anda Terapkan

Selektif-Memilih-Kaos-untuk-Bulu-Tangkis,-Ini-3-Cara-yang-Perlu-Anda-Terapkan

Apabila ingin merasakan jenis olahraga lain, maka olahraga bulu tangkis bisa Anda jadikan pilihan. Untuk melakukan aktivitas olahraga ini, Anda akan memerlukan beberapa peralatan yang Anda perlukan. Selain raket, salah satu peralatan lain yang perlu Anda persiapkan adalah kaos khusus untuk olahraga seperti kaos Yonex

Olahraga jenis ini cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang melakukan olahraga ini mulai dari untuk bersenang-senang hingga para atlet yang telah meraih prestasi bulu tangkis dalam ajang internasional. Olahraga ini juga cocok bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas olahraga yang menyenangkan bersama teman-teman. 

Memilih Kaos untuk Bulu Tangkis

Agar kegiatan olahraga bulu tangkis Anda bisa dilakukan dengan nyaman, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ketika memilih kaos untuk kegiatan bulu tangkis. 

1. Memilih kaos dengan lengan pendek

Kaos untuk berolahraga memang memiliki beragam jenis, mulai dari yang lengan pendek hingga lengan panjang. Namun khusus untuk olahraga bulu tangkis, Anda lebih baik memilih kaos dengan lengan pendek. Hal ini karena kegiatan bulu tangkis merupakan olahraga yang sangat fokus dan mengandalkan permainan pergelangan tangan.

Anda juga mungkin sering melihat para atlet bulu tangkis yang lebih banyak menggunakan kaos dengan lengan pendek. Hal ini dimaksudkan agar kaos tersebut tidak mengganggu pergerakan lengan Anda saat melakukan berbagai gerakan dalam olahraga bulu tangkis.

Dengan kaos lengan pendek, pergerakan tangan Anda bisa lebih mudah dan lincah. Jika Anda adalah wanita berhijab yang tidak mungkin mengenakan lengan pendek, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan kaos lengan pendek yang dipadukan dengan deker tangan dengan tekstur yang elastis dan lembut.

2. Memilih bahan yang menyerap keringat

Sama halnya seperti olahraga lain, kegiatan bermain bulu tangkis adalah kegiatan yang akan membuat Anda mengeluarkan banyak keringat. Terlebih olahraga ini juga lebih sering dilakukan di dalam ruangan yang membuat Anda akan merasa lebih gerah dibanding kegiatan olahraga yang dilakukan di luar ruangan.

Maka, penting bagi Anda untuk memilih bahan kaos yang bisa menyerap keringat seperti berbagai pilihan kaos olahraga dari kaos Yonex. Kaos-kaos yang menyerap keringat ini umumnya terbuat dari bahan-bahan seperti lycra atau juga spandex karena memiliki kandungan cairan polimer di dalam bahannya.

Selain menyerap keringat, bahan-bahan ini juga memiliki karakter yang lentur dan elastis sehingga bisa lebih nyaman saat Anda gunakan untuk melakukan berbagai gerakan dalam olahraga bulu tangkis. Selain lycra dan spandex, Anda juga bisa memilih kaos dari bahan drift yang sama-sama memiliki sifat elastis, dingin di kulit, serta tidak mudah robek saat ditarik.

3. Menyesuaikan kaos yang dipilih dengan ukuran tubuh

Memilih kaos olahraga dengan ukuran yang tepat dan sesuai untuk tubuh Anda juga merupakan faktor yang penting. Ini akan menentukan apakah Anda akan nyaman mengenakannya selama aktivitas olahraga, dimana aktivitas olahraga bulu tangkis akan membuat Anda melakukan berbagai gerakan tubuh yang membutuhkan pakaian yang nyaman. 

Mengingat bulu tangkis adalah olahraga yang membutuhkan banyak gerakan mulai dari gerakan tangan, lengan, hingga kaki, maka sebaiknya Anda tidak memilih kaos dengan ukuran yang terlalu ketat dan akan menyulitkan pergerakan Anda. Kaos yang terlalu ketat juga bisa membuat keringat Anda sulit untuk menguap keluar dan bisa membuat ruam pada kulit. Lebih baik Anda memilih ukuran kaos yang sedikit lebih longgar. 

Itulah cara yang perlu lakukan saat memilih kaos untuk bulu tangkis. Pastikan juga Anda memilih merk kaos yang berkualitas seperti kaos Yonex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar