Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 26 Juni 2020

TIPS MENGATASI GENSET YANG TIDAK MAU MENYALA

TIPS-MENGATASI-GENSET-YANG-TIDAK-MAU-MENYALA

Genset merupakan mesin yang memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Genset menggantikan listrik dari PLN dengan menggunakan bahan bakar minyak dan gas, seperti solar dan bensin.
 
Tapi genset juga bisa rusak sewaktu-waktu, karena beberapa kesalahan, baik dari faktor internal maupun eksternalnya. Simak cara memperbaiki genset dengan benar.

1. Jika genset Anda, injeksinya masuk udara, itu akan menimbulkan tekanan bahan bakar berkurang. Sehingga cara untuk memperbaikinya yaitu dengan memastikan tangki air terisi solar hingga penuh, lalu cek saluran bahan bakar tidak ada yang longgar atau bocor, keluarkan angin dari saluran bahan bakar dengan cara mengendorkan baut nepel angin-angin lalu kencangkan kembali. Setelah itu nyalakan kembali mesin genset Anda.

2. Jika genset Anda baterai atau akinya tekor, maka yang harus Anda lakukan yaitu dengan, melakukan pengecekan secara rutin pada permukaan air elektrolit aki pada level yang cukup, jaga kebersihan terminal aki dengan membersihkannya menggunakan air panas dan ganti aki dengan yang baru. Untuk pencegahan, Anda bisa melakukan pemanasan genset minimal seminggu sekali agar aki terisi oleh alternator.

3. Lakukanlah pemanasan pada genset minimal seminggu sekali agar sirkulasi oli tetap berjalan dengan baik. Jangan sampai genset Anda jarang dipanasi, karena akan menimbulkan kerusakan pada genset. 

4. Selalu lakukan pencegahan, dan jangan lupa untuk memastikan sistem pelumasan dan pendinginan genset dalam keadaan yang optimal.

5. Jika genset Anda bahan bakarnya tercampur dengan air, maka yang harus anda lakukan yaitu dengan, memastikan tangki dan seal-sealnya dalam keadaan baik, kurangi bahan bakar pada tangki lalu keringkan, pasang kembali dan isi dengan bahan bakar yang baru. Cara lainnya juga dengan menambahkan water separator pada saluran bahan bakar genset.

Jika genset Anda mengalami beberapa kendala, segera lakukan hal tersebut. Dan genset bisa mengalami kerusakan jika Anda tidak mengetahui cara mengoperasikan atau merawatnya. Salah satu gangguan genset yang sering dialami yaitu genset tidak bisa menyala. 

Adapun beberapa hal mendasar yang perlu diketahui dalam penggunaan genset yang tepat. Untuk mengetahui Rental genset murah silahkan hubungi Sewatama untuk mengetahui hal mendasar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar