Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 17 Agustus 2020

Begini Membangun Website dengan Konten Untuk Menghasilkan Uang

Begini-Membangun-Website-dengan-Konten-Untuk-Menghasilkan-Uang
Sebelum Youtube menjadi salah satu sumber penghasilan menjanjikan seperti sekarang, orang-orang membuat dan mengandalkan website untuk mendapatkan uang secara online. Mereka melakukan cek ketersediaan website dengan domain yang mudah diingat. Saat masih merintis, uang yang didapatkan memang belum banyak bahkan terkesan receh. Jika dijalani dengan tekun, website bisa menjadi sumber penghasilan utama yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda.

Salah satu kunci untuk menghasilkan uang melalui website adalah dengan membuat konten yang menarik. Mayoritas jenis konten website berupa tulisan atau foto yang menarik. Untuk isi tulisannya, Anda bisa mengisinya dengan berbagai macam topik yang Anda inginkan, mulai dari topik keuangan, fashion, film, tutorial, hingga isu-isu terkini yang sedang hits.

Membangun Website dengan Konten

Ketika membuat konten website, banyak yang menyarankan agar Anda fokus pada salah satu topik saja. Saran ini lebih cocok diterapkan untuk website yang sudah memiliki banyak pengunjung. Jika Anda masih merintis, Anda bisa membuat konten ‘gado-gado’. Dalam artian, Anda bisa membuat topik tulisan apapun yang Anda mau. Hari ini Anda bisa menulis tentang keuangan. Besoknya, Anda bisa menulis tentang review film terbaru.

Salah satu keuntungan menulis topik gado-gado adalah Anda bisa mengevaluasi konten yang performanya bagus dan yang tidak. Nantinya, Anda bisa memutuskan konten mana yang mendatangkan traffic dan sebaiknya Anda pertahankan. 

Sebelum membuat konten, Anda perlu membuat website-nya terlebih dahulu. Gunakan nama domain yang mudah diingat atau sesuai dengan topik konten pada website Anda. Dikarenakan ada begitu banyak website di internet, Anda perlu melakukan cek ketersediaan website dengan nama domain yang Anda inginkan. Selayaknya username, nama domain hanya boleh digunakan satu pengguna saja.
Kembali lagi ke pembahasan cara membuat konten. Anda tidak harus jago menulis untuk membuat konten yang menarik. Siapapun bisa membuat konten yang menarik asalkan tahu cara menyiasatinya. 

Monetisasi Website

Kenapa harus membuat konten yang menarik? Konten yang menarik akan mampu menarik lebih banyak pengunjung. Semakin banyak website Anda mendapatkan pengunjung, semakin besar kesempatan Anda untuk mendapatkan uang dari website yang Anda kelola. Namun, jumlah yang pengunjung yang banyak pada sebuah situs web tidak ada menghasilkan apapun jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengelolanya.

Ada dua cara monetisasi website yang bisa Anda lakukan, yaitu :

1. Dengan Google Adsense

Ini merupakan program kerjasama periklanan yang dilakukan oleh Google. Dengan mengaktifkan Google Adsense, Google akan memasang iklan di website Anda. Anda akan menerima bayaran jika ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut. Semakin banyak klik, semakin banyak uang yang Anda dapatkan.

2. Terima Endorse atau Review Produk

Anda bisa menerima endorse atau review produk tertentu. Banyak pemilik brand yang mengajak kerja sama dengan para blogger untuk mereview produk mereka. Kabar baiknya adalah Anda bisa memasang tarif yang sesuai.

Nah, itulah cara-cara menghasilkan uang melalui website. Sebenarnya, monetisasi website tidak hanya tentang konten atau Google Adsense semata. Anda juga perlu mempersiapkan wadahnya, yaitu website itu sendiri, sebagai tempat konten-konten Anda. Untuk itu, konten yang menarik perlu dibarengi dengan website yang keren juga. 

Pilih nama domain yang mudah diingat dan lakukan cek ketersediaan website dengan domain tersebut. Kemudian, baru pikirkan cara membuat konten dan monetisasi dari website yang sudah Anda bangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar