Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 15 Agustus 2020

Ciri Ciri Masa Subur yang Tepat dan Akurat

Ciri-Ciri-Masa-Subur-yang-Tepat-dan-Akurat

Ketika suatu pasangan sedang melangsungkan program kehamilan, ciri ciri masa subur adalah hal yang wajib diketahui. Pasalnya, dengan mengetahui masa subur, proses kehamilan akan menjadi semakin mudah didapatkan. Hal ini tergolong sangat penting agar program kehamilan sesuai dengan rencana dan harapan.

Pada dasarnya, ada banyak sekali ciri-ciri kesuburan. Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan tanda-tandanya agar Anda bisa mengoptimalkan program kesuburan:

 

1. Bagian Rahim Terasa Lembut dan Lebih Terbuka

Ketika ibu sedang dalam masa ovulasi, bagian rahimnya akan sedikit lebih terbuka dan lebih lunak. Pada saat berhubungan intim dengan pasangan, bagian rahim mungkin akan terasa sedikit lebih sakit. Hal ini karena vagina mengeluarkan lebih banyak pelumas pada saat sekresi lendir.

 

2. Terdapat Sedikit Bercak Coklat

Beberapa perempuan sering mengalami adanya bercak coklat pada saat ovulasi. Hal ini juga menjadi salah satu tanda bahwa perempuan sedang dalam masa subur. Kondisi tersebut dikarenakan oleh folikel telur yang hadir untuk melepaskan telur yang dapat menyebabkan bercak.

 

Jika ibu menemukan adanya bercak tersebut, kemungkinan besar ibu sedang mengalami masa ovulasi. Artinya, ibu siap berhubungan intim dengan kemungkinan tingkat kehamilan yang tinggi.

 

3. Terdapat Cairan Transparan

Pada saat ovulasi, ada sedikit cairan transparan yang lengket di bagian vagina ibu. Teksturnya sangat mirip sekali dengan putih telur. Akan tetapi, jenis cairan ini bukanlah semacam keputihan. Cairan tersebut adalah tanda-tanda masa subur yang mempermudah jalannya sperma bergerak di dalam rahim.

 

4. Sakit Perut di Bagian Bawah

Tanda-tanda masa subur pada beberapa perempuan biasanya ditandai dengan adanya sakit di bagian perut bawah. Rasa sakitnya umumnya pada bagian kanan atau kiri. Inilah salah satu ciri-ciri ketika perempuan mengalami masa subur. Rasa nyeri yang berlangsung hingga beberapa menit saja.

 

Secara medis, sakit perut di bagian kiri maupun kanan, dikenal juga dengan istilah sensasi mittelschmerz. Ibu mungkin akan mengalami rasa mual juga dan keluarnya cairan pada bagian vagina.

 

5. Nyeri di Bagian Payudara

Bagi kebanyakan perempuan, nyeri yang dirasakan pada bagian payudara juga bisa menjadi salah satu tanda-tanda masa subur. Namun, ciri yang satu ini bisa jadi kurang menonjol. Hal tersebut dikarenakan, nyeri di bagian dada bisa karena berbagai macam hal.

 

Namun, bagi kebanyakan perempuan yang merasa nyeri di bagian payudara setelah siklus haid, bisa dipastikan bahwa kondisi tersebut sinyal kesuburan.

 

6. Meningkatnya Gairah Seks

Sedikit sekali orang yang menyadari, bahwa gairah seks yang timbul bisa jadi karena sedang dalam masa subur. Dorongan berhubungan intim yang kuat adalah salah satu tanda-tanda masa subur yang harus Anda ketahui. Jika ibu mengalaminya, maka bisa menjadi salah satu kesempatan besar untuk meningkatkan potensi kehamilan.

 

Meningkatnya gairah tersebut sebagai sinyal pada tubuh. Artinya, tubuh sudah siap bereproduksi.

 

7. Lebih Sensitif

Tanda-tanda lain pada saat terjadinya masa subur dapat diketahui dari sensitivitas ibu hamil. Ciri ini juga bisa kita ketahui dari bagian indera penciuman. Beberapa wanita bahkan akan merasakan indera penciumannya jauh lebih tajam dibandingkan dengan hari-hari biasa.

 

Namun, ciri-ciri ini memang sangat sulit sekali untuk kita kenali. Karena, mungkin banyak sekali ibu yang sulit membedakannya.

 

Demikian penjelasan seputar ciri ciri masa subur. Nah, bagi Anda yang sedang dalam program kehamilan, silahkan Anda catat lalu ingat tanda-tanda di atas. Masa subur wajib diketahui agar program kehamilan berjalan sesuai rencana dan juga harapan. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda, khususnya untuk yang ingin segera mendapatkan momongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar