Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 13 Oktober 2020

Penggunaan Deodorant untuk Bau Badan



Munculnya aroma tidak sedap pada tubuh identik dengan bagian ketiak yang mudah basah. Masalah bau badan ini tentu mengganggu aktivitas hingga mengurangi rasa percaya diri. Menggunakan deodorant untuk bau badan menjadi salah satu cara praktis sekaligus efektif. Tetapi masih banyak cara lainnya juga yang bisa Anda lakukan untuk bantu hilangkan bau secara maksimal.

Cara Hilangkan Bau Badan

Memang pada dasarnya setiap orang memiliki aroma tubuh berbeda-beda dan dipengaruhi oleh pola hidup masing-masing. Namun permasalahan bau badan kerap dialami karena kurangnya memperhatikan kondisi tubuh. Ini dia beberapa cara untuk hilangkan bau badan.

1. Menjaga Kebersihan Tubuh

Aroma bau yang keluar dari tubuh bisa disebabkan oleh kurangnya memperhatikan kebersihan. Seperti tidak rutin mandi, atau pun mandi dengan cara kurang tepat. Di iklim tropis yang cuacanya cenderung terik, disarankan mandi 2x dalam sehari yaitu di pagi hari sebelum beraktivitas dan di malam hari sesudah beraktivitas. Bisa juga mandi di saat tubuh terasa tidak enak karena banyak berkeringat, atau terasa kotor.

2. Ganti Pakaian yang Basah

Sering merasa tubuh basah karena keringat yang keluar terus-menerus hingga membuat pakaian basah? Tidak sedikit yang mengabaikannya dan membiarkan kondisi tersebut. Padahal tubuh yang basah akibat keringat hingga pakaian menjadi basah ini biang dari munculnya aroma tidak sedap.

3. Cukur Rutin Rambut Ketiak

Penyebab munculnya bau badan bisa juga karena tidak mencukur rutin rambut ketiak. Padahal rambut ini bisa menjadi sarang kuman dan tempat berkumpulnya keringat. Rutinlah cukur rambut bila merasa sudah mulai memanjang, atau pun sudah terasa mengganggu. Jangan lupa juga membersihkan area ketiak sebagai salah satu area yang banyak memproduksi keringat dengan sabun saat mandi.

4. Gunakan Deodorant Sesuai Jenis Kulit

Deodorant untuk bau badan menjadi cara paling ampuh dalam mengurangi bau karena keringat. Jenis produk deodorant yang ada di pasaran sangat beragam. Lebih baik Anda pilih yang sesuai kebutuhan dan jenis kulit ketiak. Pilih produk yang bisa tahan seharian, memiliki aroma segar, serta cocok dengan jenis kulit sensitif.

5. Lebih Perhatikan Kondisi Kulit Ketiak

Banyak dari kita yang kurang memperhatikan kondisi kulit ketiak. Padahal area kulit ketiak cukup sensitif dan bisa terluka jika tidak dirawat. Misalnya pada jenis kulit kering yang bisa saja mengalami pengelupasan akibat gesekan di area tersebut.

Selain itu bahan-bahan pada produk perawatan yang kurang cocok pun bisa menimbulkan iritasi. Pilihlah produk perawatan dan deodorant yang formulanya mendukung kondisi kulit sensitif dan mengandung anti bakteri.

6. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Satu penyebab bau pada badan yang terkadang tidak disadari ialah asupan sehari-hari. Ada sebagian jenis bahan makanan yang bisa memicu munculnya bau badan. Contohnya bawang. Selain itu makanan pedas pun bisa membuat badan banyak berkeringat.

Usahakan konsumsi makanan bernutrisi dan bersih agar badan terasa segar dari dalam. Kondisi badan kita sangat dipengaruhi oleh berbagai asupan yang dikonsumsi setiap harinya.

Pilihlah deodorant untuk bau badan yang cocok dengan kondisi kulit. Termasuk jenis produknya. Pilih deodorant roll-on yang lebih praktis untuk digunakan, serta lebih ramah terhadap kulit sensitif. Bisa juga pilih bentuk spray untuk mendapat kesegaran lebih tahan lama. Saat ini terdapat juga produk deodorant yang mampu mengurangi tampilan gelap pada area ketiak seperti Dove yang mengandung antiperspirant, serum collagen, dan vitamin B3.



Sumber:

https://health.kompas.com/read/2020/06/22/080200168/8-cara-mudah-menghilangkan-bau-ketiak?page=al

https://www.dove.com/id/stories/tips-and-how-to/sweating-tips/tips-memilih-deodorant-yang-tepat-untuk-menghilangkan-bau-badan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar