Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 17 November 2020

Kenali Jenis Website Hosting Terbaik Sebelum Berlangganan

Foto : Canva.com Pro
Sebelum kamu menentukan layanan hosting dan server mana yang akan kamu pilih untuk website kamu, ada baiknya kamu mengetahui jenis dan spesifikasinya. Sebagai contoh, saat kamu akan mencari penyedia layanan cloud vps murah. Sebaiknya kamu pahami dulu paket yang ditawarkan dan juga spesifikasi di dalamnya. Disamping itu, kamu juga wajib tahu jenis hosting lainya agar kamu memiliki opsi saat menentukan jenis dan layanan hosting seperti apa yang cocok untuk kebutuhan website kamu.

Jenis-jenis Hosting website

Umumnya setiap provider atau penyedia layanan hosting menggunakan jenis dan tipe hosting server yang berbeda dalam tiap layanan nya. Tugas kita, sebagai pengguna layanan pahami terlebih dahulu jenis dan tipe hosting yang cocok untuk kebutuhan website. Berikut adalah beberapa jenis hosting yang wajib kamu ketahui:

a. Shared Hosting

shared hosting merupakan jenis layanan web hosting dimana dalam satu resource server web yang besar digunakan oleh beberapa website. Karena digunakan secara bersama-sama dengan website yang lainya jenis hosting ini tentunya memiliki harga yang paling murah jika dibandingkan jenis hosting yang lainnya. Namun disisi lain keterbatasan resource jenis shared hosting ini tidak memungkinkan untuk memfasilitasi website atau aplikasi dengan traffic yang tinggi. Hal ini terjadi karena resource atau sumber daya server yang penggunaanya terbagi bersamaan website lainya.

Karena Harganya yang relatif murah, Jenis hosting ini sangat cocok untuk website atau blogger pemula dan untuk kamu yang mulai belajar mengembangkan website mu.

b. Cloud Hosting

Cloud hosting merupakan jenis hosting dimana data website pengguna hosting ini ditempatkan pada beberapa server. Demikian pula untuk resource atau sumber dayanya. pada jenis hosting ini terdapat beberapa resource. Oleh karena itu, untuk jenis hosting ini jarang sekali mengalami down time. Keunggulan dari jenis hosting yang satu ini adalah bisa menampung atau memfasilitasi website atau aplikasi dengan traffic yang sangat tinggi. Untuk pelayanan dan pengelolaan website biasanya dimanaged oleh penyedia layanan.

Sebagai penyedia layanan cloud vps murah,dewaweb menggunakan cloud hosting dengan teknologi terkini. Dengan biaya yang efisien kamu bisa mendapatkan layanan cloud hosting dengan teknologi terkini. Terjamin kecepatan dan juga dari segi keamanan atau sekuritasnya.

Beragam paket layanan cloud hosting bisa kamu pilih bisa disesuaikan dengan spesifikasi kebutuhan website kamu. Mulai dari paket bisa kamu pilih mulai dari Paket scout, hunter, warrior dan guardian. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan storage mu.

c. VPS hosting

Jika kita visualisasikan tipe hosting yang satu ini merupakan hosting serupa share hosting namun secara fungsi seperti dedicated hosting. Jika dideskripsikan, vps merupakan virtualisasi dari shared hosting dimana satu server digunakan oleh beberapa website. Cuma yang membedakan adalah teknologi virtualisasi resource server dimana setiap akun diperlakukan sebagai mesin sendiri dengan sumber daya dan sistem operasi tersendiri juga.

Teknologi virtualisasi server ini juga bisa meminimalisir fluktuasi sumber daya yang tersedia dan juga memberikan lingkungan hosting yang stabil.

d. Dedicated Hosting

dedicated hosting merupakan paket layanan hosting yang menyediakan layanan dedicated server dengan sumber daya atau resource tunggal. Jadi pada hosting tipe ini,server dan sumber daya didedikasikan hanya untuk satu website pelanggan. Karena harganya yang ekslusif biasanya paket ini digunakan bagi website perusahaan besar atau untuk website dengan trafik yang sangat tinggi.

Semua jenis hosting di atas, memiliki keunggulan dan kelemahannya. Tinggal kamu menyesuaikan dengan kebutuhan website. Untuk kebutuhan akan layanan jasa hosting atau server websitemu, dewaweb menjadi solusinya terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar