Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 21 Maret 2021

7 Cara Menghilangkan Bau Jengkol yang Menyengat Secara Alami

7 Cara Menghilangkan Bau Jengkol yang Menyengat Secara Alami

Semur atau rendang jengkol memang menggoda selera karena memiliki citarasa yang lezat. Saat menikmati seporsi jengkol, Anda pasti akan ketagihan untuk menikmati suap terakhir. Namun, efek samping konsumsi jengkol baru terasa saat berdekatan dengan si dia. Bau jengkol yang menyengat bisa tertinggal di mulut sehingga Anda perlu menghilangkannya segera. Tidak perlu cemas mengkonsumsi jengkol, sebab Anda bisa mencoba cara menghilangkan bau jengkol yang kurang sedap secara alami. 

 

Bahan alami yang ampuh menghilangkan bau jengkol

Buat Anda yang bingung cara menghilangkan bau jengkol yang masih tertinggal, sebaiknya mencoba bahan alami berikut :

1. Mentimun

Buah mentimun tidak hanya cocok menjadi acar atau pelengkap urap yang lezat. Namun, mentimun bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau jengkol di mulut sebab kandungan air yang banyak.

2. Kopi hitam

Anda bisa menikmati secangkir kopi hitam setelah puas menikmati menu sayur jengkol yang lezat. Kopi hitam efektif menghilangkan bau jengkol yang terlalu menyengat, tapi sebaiknya Anda mengkonsumsi kopi tanpa gula. Kopi pahit sangat baik untuk tubuh asal dikonsumsi dalam takaran yang wajar sebab bisa memiliki kandungan kafein yang tinggi.

3. Teh hijau

Selain secangkir kopi hitam, Anda yang tidak suka kopi pahit bisa mengganti dengan minuman teh hijau. Meski sama-sama terasa pahit, tetapi teh hijau memiliki antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Teh hijau yang acap menjadi bahan utama masker kecantikan juga berfungsi menghilangkan bau jengkol, lho!

4. Garam

Jika Anda keberatan dengan bau jengkol yang kurang sedap dan toleran dengan rasa asin, coba kunyah garam sebentar untuk menghilangkan aroma tersebut. Kandungan garam bisa memproduksi air liur lebih banyak sehingga bisa menghilangkan bau jengkol lebih efektif.

5. Permen karet

Kunyah satu permen karet rasa mint atau rasa lain untuk menghilangkan aroma tidak sedap di mulut. Jangan sampai Anda berbicara dengan teman atau pacar dengan mulut yang bau jengkol, ya! Sediakan saja sebungkus permen karet ke mana-mana setelah Anda makan siang dengan rendang jengkol. Tak hanya bisa menghilangkan bau mulut saja, permen karet juga dipercaya bisa hilangkan kotoran atau sisa makanan yang menempel di gigi.

6. Susu

Susu memiliki kandungan yang bergizi dan menyehatkan bagi tubuh Anda. Tak hanya nutrisi yang lengkap, susu juga kaya senyawa Allyl Sulfida metal yang efektif mengurangi aroma tidak sedap di mulut akibat konsumsi jengkol.

7. Beras

Ambil sedikit beras dan mulai kunyah sampai hancur untuk menghilangkan sisa aroma jengkol. Namun, pastikan Anda tidak menelan kunyahan beras dan hilangkan sisa yang menempel di mulut dengan berkumur sampai bersih


Selain beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan aroma jengkol yang melekat, Anda wajib konsumsi air putih lebih banyak. Aroma jengkol yang kuat terkadang bisa dikeluarkan lewat urine sehingga memicu bau tidak sedap di kamar mandi. Penting sekali minum banyak air agar senyawa jengkol yang terproses dalam tubuh tidak begitu pekat dan berbau. Anda juga harus menggosok gigi begitu makan jengkol menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan alami peppermint.


Yuk, coba
cara menghilangkan bau jengkol menggunakan bahan alami yang mudah dan murah! Kini Anda bisa bebas makan sayur, semur atau rendang jengkol yang enak tanpa khawatir mengganggu saluran pernapasan. Aroma napas yang lebih harum akan membuat kepercayaan diri Anda meningkat dua kali lipat. Tidak ada orang yang tahu kalau Anda mengkonsumsi sayur jengkol, ya!

 

Sumber

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4805780/9-cara-menghilangkan-bau-jengkol-di-mulut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar