Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 17 November 2021

4 Tips Memilih Keyboard Gaming Terbaik

https://images.unsplash.com/photo-1589578228447-e1a4e481c6c8?ixid=MnwxMjA3fDB8MHxwaG90by1wYWdlfHx8fGVufDB8fHx8&ixlib=rb-1.2.1&auto=format&fit=crop&w=1332&q=80

Keyboard adalah unit paling penting dalam bermain game. Kamu bisa mengontrol pergerakan pemain dari alat ini. Tentunya dalam memilih keyboard gaming tidak boleh asal.

Ada banyak jenis keyboard yang tersedia dengan variasi harga dan merk. Untuk memilih keyboard gaming selain memperhatikan budget juga perlu mempertimbangkan poin-poin berikut.

 

Gunakan Mechanical Switch

Melihat dari fungsi keyboard sebagai pengontrol game maka paling pas menggunakan jenis mechanical switch. Keyboard mechanical lebih taktis dan suaranya lebih kencang.

Kelebihannya adalah memiliki tingkat akurasi tinggi. Apalagi sensitivitasnya yang lebih peka. Ketika kamu menekan tombolnya akan terasa lebih solid. Dimensinya juga jauh lebih besar ketimbang membrane switch.

 

Fitur Anti-Ghosting & Backlight

Keyboard yang digunakan untuk gaming harus memiliki fitur anti-ghosting. Dengan begitu ketika pengguna menekan 5 tombolnya secara bersamaan dapat bekerja dengan baik.

Standarnya keyboard hanya dapat bekerja maksimal pada penekanan dua tombol saja. Padahal ketika bermain game pemain biasanya akan menyerang atau menghindari musuh.

Dalam penyerangan tak jarang harus menekan tiga tombol sekaligus. Selain itu keyboard juga harus memiliki fitur backlight. Maksudnya terdapat lampu pada keyboard sehingga tombol terlihat jelas saat kondisi gelap.

 

Ketahanan Tombol

Ketika bermain game maka tombol akan sering mendapatkan tekanan. Keyboard mekanik sebenarnya mampu menahan 50 juta pencetan. Selain memakai jenis keyboard ini juga perhatikan bahannya.

Pilih keyboard berbahan metal atau ABS. bahan ini anti karat dan tahan akan tekanan. Harga keyboard bahan metal memang lebih mahal namun ketahanannya teruji.

 

Mampu Diprogram Ulang

Pada beberapa permainan pemain biasanya harus menggunakan macro keyboard. Macro keyboard adalah penggunaan beberapa kombinasi tombol untuk melakukan perintah. Hal ini biasanya perlu pemrograman ulang.

Pilih keyboard yang mampu menerima pemrograman ulang. Kamu bisa mengatur perintah hanya mengandalkan satu tombol saja. Keyboard gaming ada yang memiliki software tambahan.

Software inilah yang berguna untuk membuat pengaturan ulang. Brand besar seperti Logitech, SteelSeries atau Razer menyediakan software khusus gaming.

Itulah cara memilih keyboard terbaik untuk gaming. Sesuaikan pula dengan budget yang kamu miliki.

Sumber :

https://followtekno.id/tips-memilih-keyboard-gaming/#14_Perhatikan_perangkat_lunaknya

https://www.revivaltv.id/5-tips-memilih-keyboard-gaming-berkualitas-bersama-blibli-sahabat-main/

https://review.bukalapak.com/gadget/5-tips-memilih-keyboard-gaming-terbaik-86869

https://www.kabargames.id/6-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum-beli-keyboard-gaming/

https://games.grid.id/read/15961493/ini-6-alasan-keyboard-mechanical-jadi-pilihan-terbaik-untuk-gamers?page=all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar