Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 28 Desember 2021

Langkah Pengelolaan Bisnis yang Efektif di Era Pandemi


Pelaku usaha harus bisa beradaptasi dengan kondisi pandemi saat ini. Seiring dengan perubahan perilaku masyarakat yang semakin berminat belanja online di era pandemi, maka pelaku usaha juga perlu beradaptasi. Agar bisnis bisa berkembang maka bisa dilakukan perluasan jangkauan layanan dengan menggunakan bantuan perusahaan logistik di Jakarta untuk antar dan kirim barang.

 

Pengelolaan Bisnis

Di masa pandemi ini, karakter masyarakat dalam berbelanja juga sudah berubah. Pelaku bisnis tak boleh menerapkan strategi usaha yang sama jika tak mau bisnisnya tenggelam. Berikut ini adalah beberapa langkah pengelolaan bisnis yang efektif di era pandemi seperti sekarang:

1. Ubah Bisnis Jadi Lebih Fleksibel

Jangan terlalu kaku menjalankan bisnis di era pandemi ini. Tak bisa dipungkiri bahwa ada banyak hal yang telah berubah. Anda sebagai pelaku bisnis juga harus menyadari perubahan tersebut dan berusaha untuk lebih fleksibel lagi dalam menjalankan bisnis. Cermati seperti apa keinginan pelanggan yang mungkin sudah berubah di era pandemi ini.

Misalnya, untuk bisnis kuliner yang biasanya dijual di tempat. Selama pandemi mungkin pelanggan yang langsung datang ke lokasi bisnis akan berkurang. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk mengubah konsep atau metode bisnis. Cobalah untuk menjual produk makanan dalam bentuk frozen sehingga bisa dikirimkan ke berbagai tempat.

2. Manfaatkan Digital Marketing

Di zaman pandemi seperti sekarang, digital marketing menjadi strategi pemasaran yang semakin menggiurkan. Apalagi saat ini masyarakat jauh lebih suka untuk berbelanja secara online sehingga digital marketing akan sangat efektif. Banyak orang menghabiskan waktu untuk scrolling media sosial maupun searching di e-commerce, ini tentu jadi peluang yang sangat menjanjikan.

3. Manfaatkan e-Commerce

Fasilitas e-commerce sekarang sangat layak untuk dimanfaatkan. Pelaku bisnis di era pandemi sebaiknya mulai menjual produk maupun jasa mereka di e-commerce atau marketplace. Pandemi ini membuat masyarakat membatasi mobilitasnya dan memilih untuk berbelanja di e-commerce. Bisnis yang memanfaatkan platform digital ini sudah pasti akan mendapatkan peluang keuntungan besar.

4. Pilih Layanan Ekspedisi Terpercaya

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat berbelanja di e-commerce, semakin banyak juga layanan jasa ekspedisi yang bermunculan. Pelaku bisnis kini bisa melayani konsumennya jarak jauh dengan mengandalkan jasa ekspedisi. Pilihlah perusahaan logistik di Jakarta yang terpercaya dan bisa membantu mengirim barang secara efektif kepada para konsumen.

5. Bangun Relasi Virtual

Pelaku bisnis di era pandemi ini juga harus pandai membangun relasi virtual. Dengan tingginya minat masyarakat belanja online, maka pemanfaatan media sosial dan platform digital harus optimal. Cobalah untuk berkomunikasi dengan followers di media sosial. Buat konten-konten media sosial yang interaktif sehingga bisa menjadi ajang untuk berkomunikasi dan menjalin relasi.

 

Perusahaan logistik di Jakarta Selog Express siap untuk melayani para pengusaha di Indonesia dalam menjangkau lebih banyak konsumen. Jasa ekspedisi ini dihadirkan oleh PT Serasi Autoraya. Juga melayani pengiriman kargo dalam kapasitas yang besar sehingga bisa membantu Anda untuk mengirim bahan baku maupun produk dalam skala besar.

 

Download juga aplikasi Trac To Go di PlayStore dan AppStore. TRAC juga merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya. TRAC menawarkan jasa sewa kendaraan yang lengkap dan terpercaya. Bisa digunakan untuk keperluan perusahaan maupun pribadi. Mulai dari mobil, motor, bus, dan masih banyak lagi. Tersedia juga layanan driver andal yang siap mengantar kemana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar