Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 20 April 2022

Intip 5 Cara Move On dari Mantan, Yuk!


Rajin stalking akun media sosial si dia bisa menjadi petaka untuk diri Anda sendiri. Pasalnya, Anda akan lebih sulit melupakan semua kenangan tentang dirinya. Hubungan yang terjalin bertahun-tahun bisa putus di tengah jalan sehingga Anda harus move on mulai sekarang. Rasanya sulit mencoba cara move on dari mantan? Cobalah untuk melakukan kegiatan positif demi menghapus semua kenangan tentangnya lebih cepat.

Kegiatan Seru yang Bisa Membuat Anda Lupa Tentangnya

Bersedih merupakan bagian dari emosi manusia, tetapi mengubur diri sendiri dalam kesedihan dan kesepian bisa membawa dampak buruk. Anda tetap harus melakukan komunikasi dengan orang-orang terdekat agar bisa pulih lebih cepat. Supaya cara move on dari mantan bisa berjalan lancar, coba saja menggunakan waktu Anda untuk melakukan kegiatan positif sebagai berikut :

1. Mencoba hobi baru

Sebelumnya Anda hobi sekali membaca atau datang ke perpustakaan, dia juga memiliki hobi sama. Bukan berarti Anda harus membenci hobi membaca atau buku-buku, tetapi Anda bisa melupakan semua tentang dirinya dengan mencoba hobi baru. Tantang diri Anda untuk melakukan kegiatan yang baru seperti olahraga, mendaki gunung, berkebun, musik, atau hobi yang bisa menambah wawasan dan skill Anda.

2. Memanjakan diri dengan perawatan

Ingin menghilangkan semua kenangan tentang dia? Coba ubah penampilan Anda yang lama dengan sesuatu yang segar. Tradisi di Jepang yang memotong rambut untuk cewek-cewek sehabis putus cinta bisa Anda coba. Sesuatu yang segar bisa membuat Anda siap membuka lembaran baru, lho! Ambil waktu untuk memanjakan diri dengan perawatan di salon untuk relaksasi pikiran sekaligus menjadi pribadi yang baru.

3. Mencari tempat tongkrongan baru

Restoran atau kafe lama membuat Anda semakin susah melupakan dia, maka cobalah mencari tempat tongkrongan baru. Anda bisa melakukan riset sebentar, kemudian mengubah tongkrongan untuk menemukan ruang lingkup baru. Saat hati Anda sudah siap move on sepenuhnya, maka Anda bisa kembali ke tempat-tempat yang penuh kenangan dengan hati yang legowo.

4. Piknik atau liburan bareng teman

Bosan dengan kegiatan di rumah saja yang selalu membuat Anda ingat dirinya atau tertarik mencari kabar tentang mantan, ambil cuti dari pekerjaan dan pergilah piknik atau liburan bersama teman. Anda juga bisa mengajak keluarga untuk traveling dan menyadari bahwa ada orang-orang yang akan senantiasa mendukung saat Anda tengah terpuruk.

5. Bergabung dengan komunitas positif

Jika Anda masih sulit membuang bayang mantan, maka bergabunglah dengan komunitas positif. Bila Anda punya passion di bidang tertentu, maka ambil kesempatan bergabung dengan kelompok yang bisa mendukung kemampuan tersebut. Teman-teman baru yang mendukung kegiatan Anda, membuat kesibukan baru dan hal-hal positif bisa membantu Anda move on lebih maksimal.

Tidak menutup kemungkinan Anda tertarik mengikuti pelatihan atau pendidikan yang bisa membantu menciptakan karir lebih cerah. Mantan akan menyesal begitu melihat diri Anda yang baru dan siap menjalani hari lebih baik lagi. Yakin tidak ingin menemukan orang lain yang bisa menggantikan posisi dia?

Kini Anda sudah tahu cara move on dari mantan dengan cepat, ya! Melupakan semua hal yang sudah berlalu bisa membuat hati Anda lebih lapang. Menyimpan kenangan tentang dia yang pernah singgah di hati dalam waktu lama boleh-boleh saja, tapi Anda harus lebih bijak untuk berdamai dengan diri sendiri. Yuk, segera move on sebab masih ada orang lain yang siap menjadi pasangan Anda di luar sana!

 

Sumber

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/09/141756520/10-hal-yang-bisa-kita-lakukan-untuk-berhenti-memikirkan-mantan?page=all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar