Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 27 Mei 2022

Olahraga Di Rumah Lebih Efektif Dengan Memakai Alat-Alat Ini, Yuk Dicoba!

pull bar,pull up bar biltema,kingsbox pull up bar,domyos klimmzugstange,cara memasang pull up bar,pull up bar 100

Olahraga bukan hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan, tapi juga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat. Olahraga yang paling sering dilakukan adalah lari atau jogging. Namun, ketika cuaca sedang tidak mendukung, tentu akan menjadi hambatan. Padahal, kamu tetap bisa berolahraga dengan memakai alat-alat khusus di rumah, contohnya treadmill. Kamu dapat menemukan alat tersebut dengan mudah di Toko Jual Treadmill yang sudah terpercaya dan terjamin kualitasnya. Selain treadmill, terdapat pula peralatan olahraga lainnya yang dapat kamu gunakan sendiri di rumah. Yuk, simak terus artikel ini!

1. Pull Bar. Kini, kamu bisa latihan pull up sendiri dengan memakai pull bar versi portable. Alat ini bisa kamu pasang di dinding atau pintu yang kuat untuk menahan gerakan tubuh. Rutin latihan pull up dapat memberikan berbagai macam manfaat, seperti memperkuat otot lengan, bahu, dan punggung, menjaga berat badan ideal, melatih kekuatan genggaman tangan, serta kesehatan fisik akan meningkat. Selain bermanfaat untuk tubuh, pull up juga dapat menjaga kesehatan mental dan meningkatkan daya ingat seseorang.

2. Sepeda Statis. Sepeda statis dapat menjadi alternatif yang tepat untuk kamu yang sedang malas keluar rumah atau ketika cuaca sedang tidak mendukung. Alat ini mirip sekali dengan sepeda biasa yang biasa kamu gunakan. Namun, tentunya kamu tidak perlu khawatir akan mengalami cedera ketika memakai sepeda statis. Serunya lagi, kamu bisa menggunakan alat ini sambil nonton tv, lho! Adapun manfaat rutin menggunakan sepeda statis, yaitu memperkuat persendian dan otot-otot tubuh, menjaga kesehatan jantung, mengurangi dan mencegah nyeri punggung, mengontrol berat badan, dan juga dapat meningkatkan kualitas tidur.

3. Kettlebell. Kettlebell merupakan alat olahraga yang terbuat dari besi berbentuk bola dan memiliki pegangan di bagian atas. Biasanya, alat ini digunakan sebagai alternatif barbel atau dumbbell. Cara menggunakannya yaitu dengan mengayunkan menggunakan teknik tertentu. Oleh sebab itu, sering disebut sebagai kettlebell swing. Manfaat yang dapat kamu rasakan dari latihan menggunakan alat ini, di antara meningkatkan kesehatan jantung, membentuk otot dada, punggung, lengan, hingga paha, serta memperbaiki postur dan tulang.

4. Resistance Band. Alat ini berbeda dengan yang lain. Resistance band terbuat dari karet atau latex. Meski terlihat sederhana, alat ini mempunyai beragam macam manfaat, yaitu melatih fleksibilitas, memperkuat otot, dan meningkatkan fokus. Selain itu, latihan menjadi lebih variatif. Sebab, kamu dapat melakukan beragam gerakan dengan menggunakan resistance band, seperti kick butt extension, side step squad, resisted booty bridge, perky cheeks deadlift, dan lain sebagainya.

Olahraga di rumah jadi terlihat menyenangkan dengan menggunakan alat-alat tersebut, bukan? Yuk, dicoba! Semoga artikel ini dapat menambah informasi untuk kamu, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar