Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 21 Juni 2022

Ragam Jenis Bahan yang Biasa Dipakai untuk Baju Badminton

kaos badminton lucu,baju bulutangkis,kaos badminton,baju badminton,jersey bulutangkis,kaos badminton printing,kostum badminton,kaos jersey badminton,kaos bulutangkis printing,jersey bulutangkis printing,baju kaos badminton,kaos bulutangkis
Badminton jadi salah satu jenis olahraga yang banyak direkomendasikan. Selain praktis, jenis olahraga ini juga bisa mendatangkan banyak manfaat. Agar bisa berolahraga dengan nyaman, tentu saja Anda membutuhkan baju badminton yang pas. Salah satu faktor yang akan mempengaruhi kenyamanan jenis baju ini adalah tipe bahan yang digunakan.

Bahan untuk Baju Badminton

Kaos olahraga memang seharusnya dibuat dari pilihan bahan yang tepat. Bahan yang digunakan seharusnya menyerap keringat dengan baik, lembut di kulit, dan tidak berat. Mari cari tahu apa saja jenis bahan yang umum digunakan untuk produksi kaos badminton.
 

1. Cotton Combed

Pertama ada jenis bahan cotton combed yang sangat populer digunakan untuk membuat baju olahraga. Jenis bahan yang satu ini terbuat dari benang kapas yang dipintal terlebih dahulu dengan mesin combing. Kain ini memiliki karakter tekstur yang halus dan nyaman.

Kaos dengan bahan cotton combed akan terasa sangat nyaman saat dipakai. Selain itu jenis bahan seperti ini juga mudah untuk disablon. Teksturnya juga tidak mudah berbulu setelah dicuci sehingga bisa terlihat awet. Ada beberapa jenis bahan cotton combed yang beredar di pasaran saat ini dengan bobot dan harga yang bervariasi.

2. Jersey

Selanjutnya ada bahan jersey yang umum digunakan untuk membuat baju badminton. Jenis bahan seperti ini memang sudah tidak asing dan banyak dipakai untuk produk-produk baju olahraga lainnya. Salah satu keunggulan dari bahan ini adalah bobotnya yang terbilang sangat ringan sehingga mempermudah penggunanya untuk bergerak.

Perlu diketahui bahwa bahan jersey yang beredar di pasaran sangat beragam tipenya. Tekstur dan ketebalannya juga berbeda-beda tergantung tipe. Selain itu harganya juga bervariasi, mulai dari yang murah sampai mahal. Jadi tidak semua kaos berbahan jersey bisa dibanderol dengan harga jual yang sama.
 

3. Polyester

Ada pula jenis bahan polyester yang juga cocok sekali digunakan untuk membuat kaos olahraga. Jenis kain seperti ini terbuat dari serat sintetis. Jenis bahannya sama dengan bahan yang bisa diolah untuk menghasilkan serat fiber poly atau biji plastik. Namun untuk dijadikan bahan baju, material ini akan dicampur dengan serat alami terlebih dahulu seperti katun.
 
Bahan polyester juga punya karakteristik tertentu. Salah satunya adalah punya ketahanan yang cukup bagus. Sayangnya, jenis bahan seperti ini tidak tahan noda. Saat terkena noda minyak dan makanan, sangat sulit untuk dihilangkan. Jadi memang dari segi visual bisa tidak terlalu awet dibandingkan jenis bahan kaos olahraga lainnya.

Pilihlah jenis kaos yang nyaman untuk berolahraga badminton. Pastikan juga ukurannya pas sehingga bisa leluasa dipakai bergerak. Anda juga bisa buat jersey online untuk pemesanan dalam jumlah banyak jika ingin kompak dengan teman-teman. Siapkan desain yang tepat supaya lebih semangat dan percaya diri saat berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar